1.156 Siswa SD di Kabupaten Gorontallo Semarakkan HUT RI

READ.ID – Sebanyak 34 Sekolah Dasar (SD) se-kecamatan Limboto ikuti lomba gerak jalan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke-74, Senin (12/8). Lomba yang diikuti 1156 siswa SD tersebut, dilepas langsung oleh Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo.

Gerak jalan yang dimulai dari kantor Camat Limboto itu, Para siswa begitu antusias mengikuti lomba dengan menggunakan seragam lomba masing-masing sekolah. Tak lupa juga orang tua siswa bersama guru turut menyemangati anak-anak mereka hingga ke finish.

Nelson Pomalingo mengatakan, lomba gerak jalan sebagai rutinitas setiap tahunnya yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten Gorontalo untuk menyemarakan momentum hari kemerdekaan.

“Kita mau anak-anak ini memiliki rasa perjuangan dan kebersamaan yang perlu ditanamkan. Lomba ini juga sebagai bentuk kedisplinan mereka dengan disamping bisa berolahraga,” Ujarnya.

Nelson juga menyampaikan, pada kegiatan gerak jalan bukan antar SD saja yang dilombakan, namun akan ada Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Atas (SMA, hingga orang tua lanjut usia.

“Bukan sekedar anak-anak, tapi juga keterlibatan dari masyarakat karena ada pemuda ada juga bapak-bapak bahkan tanggal 16 kalau tidak salah itu akan ada lansia jadi peserta gerak jalan. Kebersamaan kerinduan mereka dulu kita ingin tumbuhkan lagi sehingga mereka punya semangat jalani hidup, Jelas Nelson.

Sementara Camat Limboto Guntur Pakaya menyampaikan , kegiatan tersebut sukses tidak lepas dari dukungan pemerintah kabupaten Gorontalo bersama Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP_PKK).

“Kami berterima kasih terutama kepada Bupati dan Ibu ketu PKK yang telah meluangkan waktu untuk bisa melepas peserta gerak jalan Dan juga telah memberikan ruang bagi OPD dan ASN untuk berinovasi,” Tuturnya.

Guntur menambahkan, selain dalam memperingati HUT RI, lomba tersebut sekaligus memperingati hari anak nasional. Kegiatan diharapkan dapat menumbuhkan semangat perjuangan dan persaudaraan.

“Ini bukti semangat untuk mengisi kemerdekaan melalui gerak jalan. jadi gerak jalan ini pasti akan menumbuhkan rasa persaudaraan dan semangat perjuangan saya kira itu yang paling penting”, Tandas Guntur.

Berita terkait lainnya

loading...