banner 468x60

1000 KPM di Pilolodaa Terima Bahan Pokok dari Pemprov Gorontalo

banner 468x60

READ.ID – Sebanyak 1000 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di kelurahan Pilolodaa, Kecamatan Kota Barat, kota Gorontalo terima bahan pokok dari pemerintah provinsi (Pemprov) Gorontalo, Jumat (17/4).

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Gubernur Gorontalo secara simbolis kepada warga yang terdampak covid-19 atau virus corona.

Gubernur Gorontalo mengaku akan memberikan bantuan kepada KPM sebanyak tiga kali yakni diberikan sebelum Ramadan, sebelum Idul Fitri dan setelah Idul Fitri.

“Kami sudah sepakat masyarakat yang terdampak virus corona ini, kita akan berikan sembako selama tiga kali. Contohnya disini, jika masyarakat ada 100, maka 60 KPM tanggungjawab provinsi dan 40 dari kabupaten/kota. Ini Selama tiga kali menjelang bulan puasa, jelang idul Fitri dan setelah idul Fitri,” jelas Rusli.

Lebih lanjut Rusli kembali berpesan kepada masyarakat untuk terus menaati himbauan dari pemerintah. Sejauh ini sudah banyak yang pemerintah pusat, provinsi, kabupaten/kota, hingga desa lakukan. Diharapkan masyarakat untuk tetap dirumah, jaga kesehatan, jaga jarak dan kalau keluar rumah memaki masker.

“Virus corona ini akan lama dan cepat semua tergantung kita. Kalau kita patuhi semua himbauan insya Allah pandemik in cepat berlalu,” tuturnya.

Seperti pelaksanaan pemberian bantuan sebelumnya, untuk menghindari kerumunan masyarakat, bantuan yang diserahkan hanya secara simbolis kepada tujuh orang, sisanya akan di antar langsung ke rumah masing-masing. (Adv/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 468x60