banner 468x60

1000 Warga Pulubala Terima Bantuan Pangan dari Pemprov Gorontalo

Bantuan Gorontalo

READ.ID – Sebanyak 1000 warga Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo menerima bantuan pangan bersubsidi dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Gubernur Gorontalo Rusli Habibie yang saat itu didampingi Plt. Bupati Gorontalo, Mitran Tuna, di Aula Kantor Camat Pulubala, Minggu (25/10/2020).

Bantuan tersebut terdiri dari tujuh item, yakni lima kilogram beras, satu liter minyak goreng, 10 butir telur, dan satu kilogram ikan.

Ada juga bantuan rempah rempah seperti rica, bawang putih, dan bawang merah masing-masing setengah kilogram.

“Saya hampir satu minggu berada di Jakarta, ada banyak kegiatan sekaligus saya rutin check up kesehatan di sana. Hari ini tiba, langsung bertemu dengan masyarakat saya di Pulubala,” ucap Rusli.

Selain telah menyerahkan bantuan kepada 1.000 warga yang terpapar corona, Pemprov Gorontalo juga masih akan memberikan 36.000 paket yang harus diselesaikan dalam waktu dua bulan terakhir ini.

Rusli menegaskan bantuan tersebut diberikan tidak ada hubungannya dengan politik.

“Jangan bilang karena warna saya sama dengan salah satu paslon, bantuan ini termasuk kampanye. Itu sungguh tidak benar, bantuan ini selalu ada dan akan tetap ada sampai akhir masa jabatan saya 2022,” ungkapnya.

Pada kesempatan itu, Gubernur Gorontalo itu juga mengingatkan kepada warga Kecamatan Pulubala agar tetap tenang dalam menghadapi pilkada.

Dirinya berharap pelaksaan pesta demokrasi nanti tetap berlangsung aman dan lancar, walau digelar di tengah pandemi.

“Saya harapkan tetap tenang, berkerja profesional, dan sukseskan pilkada 2020,” ujarnya.

Di akhir sambutannya, Gubernur Rusli kembali mengingatkan masyarakat tentang bahaya Covid-19.

Masyarakat Pulubala diminta untuk terus disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

(RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60