12 Desa di Gorut Terima Predikat Desa Mandiri, Deasy: Jangan Sebatas Kertas

READ.ID – Ketua DPRD Gorontalo Utara, Deasy S. Datau mengapresiasi kepada 12 Desa di wilayah tersebut yang menerima penghargaan berstatus sebagai desa mandiri.

Deasy mengatakan, penghargaan itu merupakan bentuk apresiasi dari Kementerian Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) dalam hal Indeks Membangun Desa (IDM).

“Tentunya kita DPRD mengapresiasi atas penghargaan 12 desa yang telah naik status dari desa maju menjadi desa mandiri tersebut,” ujar Deasy.

Menurut Deasy, penghargaan itu tentu merupakan satu hal yang membanggakan sebagai motivasi bagi setiap desa untuk meningkatkan prestasi.

“Sehingga mudah-mudahan desa-desa yang lain bisa mengikuti ini. Kita berharap gorut itu akan menjadi desa mandiri semua,” terangnya.

Deasy menegaskan dalam perolehan status desa tersebut jangan hanya sebatas diatas kertas atau hanya karena ada penghargaan kemudian datanya direkayasa.

“Artinya benar-benar masyarakatnya ini sudah mandiri. Jangan hanya diatas kertas. Ini yang harus diperhatikan,” tukasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60