banner 468x60

Secaba Gorontalo segera terealisasi tahun 2020

READ.ID – Rencana pemerintah daerah untuk membangun Sekolah Calon Bintara (Secaba) Tentara Nasional Indonesia Angkatan Darat (TNI AD) hampir pasti bakal terealisasi tahun 2020 mendatang.

Kepastian itu diperoleh setelah Gubernur Gorontalo Rusli Habibie menemui Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Jenderal TNI Andika Perkasa di Markas Besar TNI AD, Jakarta, Senin (7/10/2019).

“Alhamdulillah hasil kunjungan kami ke Pak Kasad yang pertama Kodim bakal ditambah dua lagi yakni Bone Bolango sama Boalemo. Kedua, Koramil Koramil akan ditambah, ketiga pembangunan Secaba,” terang Gubernur Rusli.

Pembangunan infrastruktur militer itu juga mendapatkan dukungan dari para bupati, wali kota dan sejumlah pimpinan DPRD.

Pada pertemuan sebelumnya di bulan Juli, beberapa bupati sudah menyerahkan hibah tanah untuk mendukung rencana tersebut.

Lahan Secaba punya dua alternatif. Pertama di Kabupaten Pohuwato seluas lebih kurang 25 hektare dan lahan seluas 100 hektare yang disiapkan Pemkab Gorontalo.

“Kendalanya insyaallah nggak ada. Untuk anggarannya akan dialokasikan dari pemerintah provinsi dan kabupaten kota, para ketua ketua DPRD insyaallah akan setuju. Insyaallah tahun 2020 akan dibangun,” tegasnya.

Pembangunan Secaba diharapkan bisa membuka peluang bagi putra daerah untuk meniti karier di dunia militer yang pada gilirannya membuka lapangan kerja.

Secaba juga akan mendukung upaya penambahan struktur organisasi TNI AD hingga ke kecamatan-kecamatan untuk memperkuat basis pertahanan dan keamanan di daerah. (RL/Read.id)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60