20 Orang Tewas Usai Alami Kecelakaan Maut

Tewas Kecelakaan Maut

READ.ID – Sebanyak 20 orang tewas dan tiga lainnya cedera usai mengalami kecelakaan maut di Jalan Raya Gurun Mesir Hulu.

Dilansir dari Reuters, kejadian tersebut melibatkan sebuah bus dari Kairo menabrak satu truk bermuatan semen yang berhenti karena rusak. Sopir truk dan bus itu juga kehilangan nyawa.

“Peristiwa itu terjadi di Provinsi Assiut, sekitar 370 km selatan Ibu Kota,” kata pihak Kantor Gubernur provinsi setempat dalam sebuah pernyataan.

Menurut Kementerian Kesehatan, bus yang melaju dari Kairo bertabrakan dengan truk bermuatan semen, yang berhenti akibat kerusakan mesin, di Provinsi Assiut, sekitar 370 km selatan ibu kota.

Setelah menabrak truk, bus itu terbakar dalam beberapa menit. Sebanyak 36 ambulans langsung tiba di lokasi kecelakaan yang terjadi pada Selasa (13/4) sore itu.

Pernyataan kantor gubernur mengatakan bahwa mayat serta korban luka dikeluarkan dari dalam bus dengan susah payah.

Evakuasi korban, baik yang telah tewas atau cedera akibat kecelakaan maut tersebut juga mengalami kesulitan.

Berkendara secara ugal-ugalan dan kondisi jalan yang buruk menyebabkan banyak kecelakaan di Mesir. Puluhan orang tewas dalam serentetan kecelakaan kereta dan jalan raya baru-baru ini.

Pada Maret kecelakaan truk dengan minibus di Provinsi Giza, sekitar 80 km selatan Kairo, menewaskan 18 orang.

Sedikitnya 20 orang tewas dan hampir 200 orang terluka saat dua kereta saling bertabrakan di dekat Tahta, sekitar 440 km selatan Kairo.

(Aden/Read)