21 Peserta Calon KPID Gorontalo Jalani ‘Fit and Proper Test’

KPID Provinsi Gorontalo

READ.ID – Peserta calon Komisioner Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Gorontalo menjalani uji kelayakan dan kepatutan ‘fit and proper test’, Senin (10/1/2022).

Ketua Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo Aw. Thalib menjelaskan, pelaksanaan ujian tersebut, merupakan hasil seleksi yang dilaksanakan oleh timsel pada beberapa waktu yang lalu, sebanyak 21 peserta.

“Nah, nama-nama 21 peserta tersebut sudah diterima oleh komisi I DPRD Provinsi Gorontalo, dan pada hari ini dilaksanakan fit and proper test”, ungkap Aw. Thalib.

Lebih lanjut, Aw. Thalib mengatakan, nantinya dari 21 peserta yang mengikuti ujian tersebut, akan menghasilkan 7 orang yang akan dipilih secara voting.

“Rencananya, untuk pengambilan suara menentukan tujuh orang Komisioner KPID Provinsi Gorontalo ini, akan dilaksanakan pada hari Senin pekan depan”, tambah Aw. Thalib.

Dirinya menjelaskan, dalam ujian kali ini, berbagai pertanyaan akan diberikan kepada para calon peserta. Diantaranya, terkait dengan tugas-tugas mereka.

“Serta, menanyakan hal-hal terkait dengan konten lokal, kemitraan, lembaga penyiaran publik, TV kabel, dan sebagainya”, ujar politisi PPP ini.

Menurutnya, dari 21 orang peserta tersebut, masing-masing telah memiliki standar kualifikasi dan kompetensi yang sama.

“Tentunya, siapapun yang terpilih adalah yang terbaik”, ucap Aw. Thalib.

Pihaknya berharap, pelaksanaan ujian fit and proper test ini berjalan lancar dan sukses, tandasnya.

(Rinto/Read)