354 Mahasiswa Turun Mengabdi Pada KKN Profesi Kesehatan

KKN Mahasiswa

READ.ID – Sebanyak 354 mahasiswa dari program studi kesehatan yang ada di Universitas Negeri Gorontalo turun mengabdi dalam Kuliah Kerja Nyata (KKN) Profesi Kesehatan di Kabupaten Bone Bolango.

Dekan Fakultas Olahraga dan Kesehatan UNG Prof. DR. Herlina Jusuf, M.KES dalam sambutannya pada Penerimaan Mahasiswa KKN Profesi Kesehatan pada Selasa, (29/11)  mengatakan bahwa 354 mahasiswa tersebut merupakan angkatan perdana dari KKN Profesi Kesehatan Universitas Negeri Gorontalo.

“Dasar kolaborasi antar prodi kesehatan tersebut adalah Interprofessional Education atau IPE agar mahasiswa memiliki bekal pengetahuan dan pengalaman untuk dapat berkolaborasi dengan sesama petugas kesehatan dari disiplin ilmu lain, dan ketika mereka bekerja, mereka akan siap untuk mengamalkan ilmunya di tengah-tengah masyarakat,” jelasnya.

Bupati Kabupaten Bone Bolango Dr. H. Hamim Pou, S.Kom, M.H. mengapresiasi kehadiran mahasiswa peserta KKN Profesi Kesehatan yang akan mengabdi di Kabupaten Bone Bolango.

“Selamat datang untuk seluruh mahasiswa peserta KKN Profesi Kesehatan di Kabupaten Bone Bolango,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Pusat KKN UNG Salahudin Olii, ST.,MT mengatakan KKN Profesi Kesehatan bertujuan untuk membantu menekan angka stunting di Kabupaten Bone Bolango.

“Mahasiswa peserta KKN Profesi Kesehatan terdiri dari 163 mahasiswa Prodi S1 Kesehatan Masyarakat, 31  mahasiswa Prodi S1  Farmasi, 38 mahasiswa Prodi S1  Kedokteran, dan 122 Prodi S1  Keperawatan.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60