4.132 Penyelenggara Pemilu di Gorontalo Utara Gelar Senam Sehat dan Skrining Kesehatan

Senam Sehat Seluruh Penyelenggara Pemilu

banner 468x60

READ.ID – Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo menggelar senam sehat bersama seluruh penyelenggara Pemilu mulai dari KPU, PPK, PPS hingga KPPS se-Gorontalo Utara, Jumat (9/2).

Senam Sehat Seluruh Penyelenggara Pemilu

banner 468x60

Dikes Gorut sendiri, akan mempersiapkan berbagai hal untuk menjaga kesehatan penyelenggara pemilu, mulai dari kegiatan senam untuk menjaga kebugaran, pembagian vitamin, hingga penugasan tenaga kesehatan di masing-masing TPS.

Sofyan Jakfar, ketua KPU Gorontalo Utara mengatakan, senam sehat penyelenggara Pemilu bersama Dinas Kesehatan dilakukan serentak, disetiap Puskesmas yang ada di kecamatan.

“Senam dalam rangka menyegarkan kesehatan bagi penyelenggara pemilu, sekaligus melakukan skrining kesehatan secara mandiri,” kata Sofyan Jakfar.

Senam Sehat Seluruh Penyelenggara Pemilu

Skrining kesehatan itu kemudian dipantau langsung oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara, untuk dlilakukan maping.

Dalam kesempatan itu juga, Dinas Kesehatan mengimbau kepada semua penyelenggara, agar jangan menkonsumsi minum berenergi, tapi perbanyak air putih, dan vitamin yang alhamdulillah akan disuplai oleh Dinas Kesehatan kepada penyelenggara terutama Anggota KPPS yang bertugas di TPS.

“Kami selaku komisioner KPU Gorontalo mengucapkan banyak terima kasih atas kerjasama serta perhatian dari pemerintah daerah dalam hal ini Dinas Kesehatan Kabupaten Gorontalo Utara,”¬†ujarnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60