47 Peserta Uji Kompetensi Farmasi UNG Lulus 100 Persen

Farmasi UNG

READ.ID – Program Studi D3 farmasi Universitas Negeri Gorontalo (UNG) mencatatkan keberhasilan pada ujian kompetensi periode Februari 2023, yakni keberhasilan presentasi kelulusan 100 persen dengan jumlah peserta ujian sebanyak 47 peserta.

Dosen Farmasi Moh. Aprianto Paneo mengatakan presentasi 100 lulus ujian kompetensi, berdasarkan informasi yang dikeluarkan oleh asosiasi D3 farmasi (APDFI) jumat 3 Maret 2023 melalui forum yang diselenggarakan secara online melalui zoom meeting.

Menurutnya keberhasilan tersebut tidak diperoleh secara singkat, namun karena mahasiswa farmasi UNG itu sendiri yang terus bekerja keras untuk bisa menguasai ujian kompetensi yang terkandung dalam bentuk blue print.

“Bahkan salah satu peserta mendapatkan nilai tertinggi nasional yang diraih oleh Cut Dara Voenna alumni D3 Farmasi UNG angkatan 2019 ,dengan skor 90 atau menjawab 162 nomor benar dari 180 soal,” ujarnya.

Proses pembimbingan kata Aprianto juga gencar dilakukan oleh tutor dari dosen farmasi, menjadi salah satu kunci keberhasilan kelulusan 100 persen tersebut. Program bimbingan belajar penguasaan materi-materi ujian kompetensi dinilai sangat berpengaruh, terutama dalam segi recall knowledge dan aspek kognitif.

“ Insya Allah ujian-ujian kompetensi selanjutnya, jurusan farmasi akan berusaha semaksimal mungkin untuk mempertahankan pencapaian kelulusan 100 persen Ujian Kompetensi D3 Farmasi,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60