5.669 Calon Mahasiswa Akan Ikut Ujian UTBK-SBMPTN di UNG

UTBK UNG

READ.ID – Sebanyak 5.669 Calon Mahasiswa akan mengikuti Ujian Tes Berbasis Komputer (UTBK) untuk jalur Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) di Universitas Negeri Gorontalo (UNG).

Wakil Rektor Bidang Akademik Dr. Harto Malik, M.Hum mengungkapkan, UNG telah menyediakan fasilitas yang akan digunakan calon mahasiswa nanti,

Fasilitas tersebut diantaranya 23 laboratorium komputer sebagai tempat pelaksanaan ujian, yang tersebar di kampus utama maupun di kampus 4 UNG.

“Fasilitas ruang ujian dengan perangkat komputer dilengkapi jaringan internet telah disediakan, untuk melayani 5.669 yang akan mengikuti UTBK di UNG baik itu gelombang pertama maupun kedua” ungkap Harto Malik

Harto Malik menjelaskan untuk ujian nanti akan dibagi menjadi tiga bidang, yakni ujian sains dan teknologi (saintek), kelompok ujian sosial dan humaniora (soshum) serta kelompok ujian campuran.

Lebih lanjut harto mengungkapkan untuk tes akan yang akan diujikan terdiri dari tes potensi skolastik (TPS), bahasa inggris serta tes kompetensi akademik (TKA).

“Pelaksanaan ujian dilakukan dalam dua sesi pagi dan  siang setiap harinya. Nantinya selama pelaksanaan ujian akan menerapkan protokol kesehatan sebagai upaya mencegah penyebaran virus covid-19,” jelasnya.

Baca berita kami lainnya di

banner 728x90

banner 728x90