50 Anggota PPK di Kota Gorontalo Dilantik, Ryan Kono Harap Utamakan Netralitas dan Sikap Proaktif

Anggota PPK

READ.ID – Dilantiknya 50 anggota Panitia Pengawas Kelurahan (PPK) diharapkan dapat menunjang tugas dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Gorontalo, pada pesta demokrasi Pemilu Tahun 2024 nanti.

Hal tersebut diungkapkan, oleh Wakil Wali Kota Gorontalo Ryan Kono, pada kegiatan pelantikan 50 anggota Panwas Kelurahan, Senin (6/2/2023), di Gedung Misfalah.

Menurutnya, untuk mencapai kesuksesan Pemilu tahun 2024 nanti, bisa terwujud apabila mendapat dukungan oleh semua petugas dan elemen. Terutama, kata Ryan Kono, yang terlibat di dalam menjalankan tugas, fungsi, dan kewajibannya dengan baik serta berkoordinasi.

Tidak hanya itu, bagi Wakil Wali Kota kesuksesan penyeleggara pemilu Tahun 2024 pun, menjadi tugas dari kita semua sebagai warga negara Indonesia.

“Olehnya, dengan dilantiknya 50 Anggota Panwas ini, merupakan salah satu amanah dengan tugas berat dalam menjalankan aturan, serta sikap netralitas dalam penyelenggaran pemilu nanti”, ungkap Ryan Kono.

Dirinya pun menekankan, agar anggota panwaslu harus mempunyai sikap proaktif, tegas dan bijaksana dalam pelaksanaan pemilu yang akan datang.

Tujuannya, agar dapat berjalan dengan baik dan aman. Serta, harus menjalankan ikhtiar Bawaslu, yakni mewujudkan kualitas pemilu yang bersih dalam menegakkan demokrasi.

“Untuk itu, kami mengucapkan selamat dan apresiasi atas dilantikanya 50 anggota PPK ini, semoga dapat melaksanankan tahapan pemilihan umum tahun 2024 dengan tetap aktif dalam berkoordinasi dengan pemerintah setempat, secara hirarki maupun kelembagaan”, pesan Ryan Kono.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60