65 Petugas Bandara Djalaluddin Gorontalo Terkonfirmasi Positif Covid-19

Gorontalo Covid-19 Bandara Djalaluddin

banner 468x60

READ.ID – Puluhan orang petugas Bandara Djalaluddin Gorontalo terkonfirmasi Positif virus Corona (Covid-19).

Dari informasi yang dihimpun Read.id, ada sebanyak 65 orang yang dinyatakan positif Covid-19 usai di lakukan Swab PCR pada Minggu (04/7/2021).

banner 468x60

Pihak Humas Bandara Djalaluddin Gorontalo, Faizal Lukman menjelaskan, saat ini mereka telah menjalani karantina di asrama haji Gorontalo.

“Semua yang terkonfirmasi positif tidak bergejala berat, sehingga mereka tidak dirawat di rumah sakit, hanya menjalani karantina di asrama haji,” ucap Faizal, Senin (05/7/2021).

Ungkap Faizal, 65 orang itu ada yang sebagai pegawai bandara, petugas Ground Handling, porter dan petugas kantor kesehatan pelabuhan (KKP).

Sebelumnya, dua petugas bandara berobat di Puskesmas Tibawa pada 29 Juni 2021. Keduanya kemudian dilakukan swab dan dinyatakan positif Covid-19.

Setelah mengetahui dua pegawai positif Covid-19, petugas kesehatan dan pihak bandara berinisiatif melakukan Swab kepada pegawai bandara lainnya.

“Setelah dilakukan swab hasilnya ada 65 orang yang dinyatakan positif covid. Saat ini Swab tes kepada seluruh pegawai di bandara terus dilakukan,” ujar Faisal.

Akibat kejadian ini, akses menuju bandara Djalaluddin Gorontalo ditutup sementara, terutama akses di mess pegawai bandara.

(RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60