TanggalApril 13, 2021

96 Warga Desa Trikora Terima BLT dari Pemda Pohuwato

BLT Pohuwato

READ.ID – Sebanyak 96 warga Desa Trikora, Kecamatan Popayato menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) dari Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pohuwato.

BLT yang diserahkan langsung Bupati Pohuwato Saipul A. Mbuinga yang didampingi Wakil Bupati Suharsi Igrisa itu bertempat di kantor desa setempat, Kamis (08/04/2021)

“Bantuan ini merupakan bantuan terhadap peningkatan kesejahteraan masyarakat melalui BLT desa,” tutur Bupati Saipul

Selain BLT, pemda juga turut menyerahkan bantuan penanganan Covid-19 berupa hand sanitizer.

Pada kesempatan itu, Bupati Saipul dan Wabup Suharsi menerima keluhan pemerintah desa bersama masyarkat mengenai Penerangan Jalan Umum (PJU) yang sudah tidak bisa dianggarkan dari dana desa.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Saipul A. Mbuinga bersama Wabup Suharsi Igrisa berinisiatif untuk menanggulangi permasalahan PJU tersebut.

Pemerintah Kabupaten Pohuwato berencana akan menyalakan PJU dalam sebulan ke depan seraya mencari format mengenai pembiayaan setiap bulannya.

“Untuk satu bulan pada Ramadan ini masih kami tanggung untuk mengisi amalia Ramadan dan kebutuhan kita semua,” jelas bupati.

Wakil Bupati Pohuwato Suharsi Igrisa menambahkan apa yang diprogramkan ini sangat baik.

Sehingganya ia mengapresiasi pada pemerintah desa yang telah banyak memperhatikan masyarakat di desa itu.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban kita pada saat pandemi Covid 19. Kepada umat Islam semoga bantuan ini sedikit bisa meringankan bapak dan ibu dalam menghadapi bulan puasa,” ungkapnya.

(Kifli/Read)