PWNU Gorontalo Matangkan Persiapan Launching Desk Pilkada

PWNU Matangkan Persiapan Launching Desk Pilkada

READ.ID – Untuk memaksimalkan persiapan Launching Desk Pilkada Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Gorontalo, menggelar rapat pembahasan dan presentasi desain Desk Pilkada pada Selasa 2 Juli 2024 di Gedung Rektorat UNU Gorontalo.

Ketua PWNU Gorontalo KH. Drs. Ibrahim T Sore, M.Pd.I. mengatakan bahwa Pengurus PWNU Gorontalo berharap Desk Pilkada PWNU Gorontalo dapat memberikan kontribusi yang besar.


banner 468x60

“Kita akan melihat apa yang terbaik untuk bangsa ini, daerah ini agar apa yang terjadi dan apa hasil dari pelaksanaan Pilkada ke depan memang benar-benar diharapkan oleh semua lapisan masyarakat,” katanya.

Sekretaris PWNU Gorontalo Arkan Karim, S.Pd mengungkapkan bahwa Desk Pilkada PWNU lahir dari hasil dari Rapat Kerja Wilayah PWNU.

“Dari hasil Rakerwil itu menetapkan dan menegaskan adanya keberpihakan NU secara kelembagaan dalam berpartisipasi juga dalam pengawasan, serta kemudian dalam pemantauan Pilkada,” jelasnya.

Lebih lanjut Arkan mengungkapkan uraian-uraian mengenai problem-problem serius Pemilu mengemuka pada Rakerwil NU tahun 2024.

“Kami sempat melakukan beberapa serial diskusi, termasuk juga dengan Ibu Loli dari Bawaslu RI mengapresiasi dan siap membackup sepenuhnya terkait agenda ini. Bahkan menurut Ibu Loli, dari Bawaslu ingin PWNU Gorontalo itu menjadi pilot project serta role model keterlibatan NU secara kelembagaan terkait dengan Pilkada,” kata Arkan.

Arkan mengatakan Bawaslu RI mendorong PWNU Gorontalo untuk segera melakukan deklarasi tentang adanya Desk Pilkada PWNU.

Rapat pembahasan dan presentasi desain Desk Pilkada turut dihadiri oleh Pj. Dr. Ir. H. Ismail Madjid, M.Tp., Rektor UNU Prof. Dr. H. Lahaji, M. Ag, Kepala Kesbangpol Kota Gorontalo Iskandar Moerad, dan KH. Muhyiddin Zeni.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90