banner 468x60

Pemkab Gorontalo Hadirkan Mobil Klinik di Desa Terpencil

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo berupaya mengadakan mobil klinik diseluruh desa di Wilayah setempat terutama di desa-desa terpencil. Kehadiran mobil klinik tersebut direncanakan pada Tahun 2020 nanti.

Kepala Dinas Kesehatan Roni Sampir mengatakan, fasilitas menggunakan mobil klinik itu bertujuan untuk lebih memaksimalkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Pihaknya sudah menyepakati kerja sama dengan layanan konsultasi kesehatan online.

“Mobil klinik ke desa-desa diupayakan ditahun 2020. Ini merupakan program berkelanjutan yang sebelumnya kita sudah melakukan kerjasama dengan layanan konsultasi kesehatan online,” Ujar Roni saat mendampingi Bupati Gorontalo Nelson Pomalingo di Jakarta, Kamis (15/8).

Roni menjelaskan, mobil klinik sebagai penunjang sarana prasarana desa, supaya jangkauan kesehatan lebih memudahkan warga.

“Fasilitas ini agar warga bisa mendapatkan pelayanan cepat dengan kemudahan rujukan serta transportasi memadai,” Tuturnya.

Pada evaluasi pelaksanaan program pelayanan kesehatan, Pemkab Gorontalo juga telah menyepakati dan melakukan perbaikan kerja sama sebelumnya. Yakni diantaranya program pakdok atau konsultasi dokter secara online, serta penambahan vitur tentang pencegahan kekerasan terhadap anak dan perempuan dalam aplikasi kesehatan online.

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60