Pemkab Gorontalo Bergerak Cepat Bantu Warga Terdampak Banjir Dungaliyo

Pemkab Gorontalo Bantu Warga Terdampak Banjir Dungaliyo
banner 468x60

READ.ID – Pemerintah Kabupaten Gorontalo langsung bergerak cepat memberikan bantuan kepada warga Kecamatan Dungaliyo yang terdampak banjir akibat jebolnya tanggul sungai Alopohu pada Senin (22/7).

Plh. Sekretaris Daerah Kabupaten Gorontalo, Haris Suparto Tome, bersama tim Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) langsung turun ke lokasi untuk membantu membersihkan rumah warga dan mendistribusikan bantuan logistik.


banner 468x60

“Kami sangat prihatin dengan musibah yang menimpa warga Dungaliyo. Oleh karena itu, kami bersama tim BPBD dan Satpol PP langsung menuju lokasi untuk memberikan bantuan yang diperlukan.” ujar Haris Suparto Tome.

Kegiatan bersih-bersih dilakukan secara gotong royong antara petugas pemerintah dan warga. Lumpur dan sampah yang mengotori rumah-rumah warga dibersihkan, serta barang-barang yang masih bisa diselamatkan dievakuasi. Bantuan logistik seperti makanan, minuman, dan kebutuhan pokok lainnya juga segera didistribusikan kepada warga yang membutuhkan.

“Kita harus selalu waspada dan siaga terhadap bencana alam,” imbau Haris Tome. “Selain itu, menjaga kebersihan lingkungan adalah langkah penting untuk mencegah banjir di masa mendatang.”

Tindakan cepat dan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah dan masyarakat diharapkan dapat mempercepat pemulihan pasca bencana serta memperkuat kesiapsiagaan dalam menghadapi potensi bencana di masa depan.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90