Pemprov Gorontalo Gelar Rapat Matangkan Persiapan HUT ke-79 RI

Rapat Persiapan HUT ke-79 RI

READ.ID – Guna menyongsong peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI), Pemerintah Provinsi Gorontalo melaksanakan rapat persiapan yang dipimpin langsung Sekretaris Daerah Sofian Ibrahim, Senin, (29/7/2024).

Rapat yang berlangsung di ruang Huyula Gubernuran itu, dibahas secara rinci rangkaian acara mulai dari pencanangan hingga upacara bendera. Semua panitia diminta untuk bekerja maksimal agar perayaan berjalan lancar.


banner 468x60

“Rapat digelar guna memastikan semua persiapan sebelum hari pelaksanaan betul-betul matang. Sehingga tidak ada kesalahan baik dari kita panitia, peserta, maupun petugas yang bertugas di lapangan,” kata Sofian.

Secara terinci rangkaian peringatan HUT Kemerdekaan RI di Provinsi Gorontalo, di awali dengan pencanangan yang rencananya akan dilaksanakan di tanggal 2 atau 4 Agustus 2024. Pencanangan akan di isi dengan car free day yang diawali dengan jalan sehat, senam kebugaran, kemudian akan ada pelaksanaan pasar murah, pemberian bantuan pada masyarakat yang hadir, serta keikutsertaan UMKM lokal.

“Kita tetap ada gladi kotor, rencana tanggal 13 Agustus dan gladi bersih tanggal 14 Agustus 2024. Tanggal 15 akan ada malam renungan di Taman Makam Pahlawan. Sebelum itu juga akan ada malam resepsi pengukuhan paskibraka. Intinya ini rutin kita lakukan yaitu tanggal 13, 14, 15 agustus jadwalnya demikian,” lanjutnya.

Olehnya, Sekda berpesan agar semua panitia yang dibentuk hari ini dapat bekerja secara maksimal demi terselenggaranya pelaksanaan perayaan HUT ke-79 Kemerdekaan RI khususnya di Provinsi Gorontalo. Ia juga menekankan tanggal 16 Agustus semua harus sudah siap, terlebih pengecekan tiang dan tali bendera, tenda, sound, peserta, petugas, dan hal penting lainnya.

Selain persiapan pelaksanaan upacara bendera, rapat tersebut juga membahas rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI yang rencananya dilaksanakan oleh masing-masing OPD. Himbauan pemasangan bendera merah putih mulai 1 Agustus 2024 di depan rumah masing-masing juga di koordinasikan melalui Badan Kesbangpol provinsi.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90