Bupati Nelson Buka Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Paskibraka Gorontalo

Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Paskibraka
banner 468x60

READ.ID – Bupati Gorontalo, Prof. Nelson Pomalingo, membuka secara resmi Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Kibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Tingkat Kabupaten Gorontalo 2024.

Acara berlangsung di Asrama Atlet, Sport Center Limboto, Kamis (1/8/2024). Acara ditandai dengan penyematan tanda peserta kepada 26 putra-putri Calon Paskibraka.


banner 468x60

Putra-putri terbaik daerah ini adalah hasil seleksi ketat dan akan mengikuti pelatihan yang berlangsung selama satu bulan.

Dalam kesempatan itu, Bupati Nelson tampak mengapresiasi semangat para calon Paskibraka dan menekankan hal-hal penting, meliputi; pertama, bangga karena terpilih di antara ribuan calon lainnya; kedua, tugas yang berat namun menyenangkan karena disaksikan banyak orang; dan ketiga, menjaga kesehatan selama pelatihan hingga Hari Proklamasi Kemerdekaan.

“Jaga kesehatan hingga pelaksanaan hari Proklamasi Kemerdekaan nanti,” pesan Bupati Nelson.

Ia juga berterima kasih kepada Kesbangpol dan para orang tua atas dukungan selama peserta mengikuti pelatihan.

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kabupaten Gorontalo, Mohamad Burhan Ismail menambahkan, 26 calon Paskibraka Kabupaten Gorontalo kini siap mengikuti pelatihan, dengan tambahan 4 perwakilan di tingkat Provinsi dan 1 di tingkat Nasional.

Burhan menekankan, Pemerintah Daerah juga telah menyiapkan berbagai fasilitas yang dibutuhkan selama pelatihan.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90