Seluruh Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo Lakukan Pantauan Terhadap Pelaksanaan Coklit Oleh Pantarlih

Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo Pantau Pelaksanaan Coklit

READ.ID – Jelang pelaksanaan tahapan kegiatan Pencocokan dan Penelitian (coklit) data pemilih untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih), mendapat pantauan langsung dari Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo, Jumat (28/06/2024).

Pemantauan ini langsung dilakukan di beberapa Kecamatan seperti Kecamatan Limboto, Limboto Barat, Telaga, Telaga Biru, Tilango, Telaga Jaya, Pulubala, Tibawa, Tabongo, dan Batudaa.


banner 468x60

Tidak hanya itu, pelaksanaan monitoring ini, juga dilakukan oleh Komisioner KPU Kabupaten Gorontalo dengan berbagi tugas diwilayah yang berbeda-beda.

Diketahui, Ketua KPU Kabupaten Gorontalo, Roy Hamrain melaksanakan monitoring di kecamatan Limboto dan Limboto Barat.

Sementara anggota KPU Windarto Bahua bertugas di Kecamatan Telaga dan Telaga Biru, Agustina Bilondatu di Kecamatan Tilango dan Telaga Jaya.

Sedangkan, Sowan Dehi di Kecamatan Tibawa dan Pulubala dan Hadijah Hamsah di Kecamatan Tabongo dan Batudaa.

Roy Hamrain mengatakan, monitoring ini bertujuan untuk memastikan bahwa Pantarlih melakukan coklit sesuai dengan aturan, memantau progres coklit, dan memastikan penggunaan aplikasi mobile E-coklit dalam pelaksanaan coklit.

Monitoring ini, kata Roy, bertujuan untuk memfasilitasi Pantarlih yang mengalami kesulitan dalam menggunakan aplikasi mobile E-coklit.

“Juga turut memastikan buku kerja Pantarlih terisi dengan benar dan sesuai,” jelasnya.

Lebih lanjut, Hal ini dilakukan agar data pemilih yang dihasilkan akurat dan dapat dipertanggungjawabkan.

Roy Hamrain pun berharap proses coklit dapat berjalan lancar dan sesuai dengan ketentuan, sehingga data pemilih yang akurat bisa mendukung suksesnya Pilkada 2024 di Kabupaten Gorontalo.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90