Junaidi Yusrin Hadiri Langsung Analisa Data Ganda Pilkada 2024

Junaidi Yusrin Hadiri Analisa Data Ganda Pilkada 2024

READ.ID – Anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo Junaidi Yusrin menghadiri langsung Rapat Koordinasi Analisa Data Ganda dan Invalid Menuju Penetapan DPS Pilkada 2024 yang digelar di Yogyakarta 3-7 Agustus 2024.

Selaku Komisioner Divisi Perencaan Data dan Informasi, Junaidi Yusrin menyampaikan bahwa kegiatan yang digelar selama empat hari ini sangat penting. Nantinya ketika data tersebut telah ditetapkan hasilnya benar-benar valid dan akurat.


banner 468x60

KPU Kota Gorontalo juga terus berkoordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Bawaslu dan stakeholder lainnya untuk meminimalisir hasil yang tidak akurat dan menghasilkan data pemilih yang semakin baik.

Beberapa agenda yang menjadi pembahasan dalam rapat koordinasi tersebut adalah, Pengecekan Data Invalid (NIK KK), Pengecekan Loksus, Pengecekan Data Kegandaan Dalam Kab/Kota, Pengecekan Data Kegandaan Antar Kab/Kota, Pengecekan Data Invalid Usia di atas 120 Tahun, Pengecekan Potensial Alamat Potensial TPS, Persiapan Pleno DPS Kab/Kota, dan lainnya.

Terakhir, Junaidi mengatakan bahwa data pemilih bagaikan ruh dalam demokrasi dan memastikan tak ada satu pun warga Kota Gorontalo yang kehilangan hak pilihnya dalam Pilkadan 27 November mendatang.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90