Gubernur Sulut Lantik Abdullah Mokoginta sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu

banner 468x60

KOTAMOBAGU, READ.ID – Gubernur Sulawesi Utara (Sulut), Olly Dondokambey, resmi melantik Abdullah Mokoginta sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu.


banner 468x60

Pelantikan tersebut berlangsung pada Senin (12/8/2024) di Ruang Rapat Paripurna DPRD Provinsi Sulawesi Utara, Kairagi, Manado.

Abdulllah menggantikan Asripan Nani yang mengundurkan diri untuk maju dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Dalam sambutannya, Gubernur Olly Dondokambey menyampaikan ucapan selamat kepada Abdullah Mokoginta, seraya menegaskan bahwa amanah sebagai Penjabat Wali Kota harus ditunaikan dengan penuh tanggung jawab dan integritas yang tinggi.

Gubernur berharap Abdullah Mokoginta dapat melanjutkan program dan kebijakan strategis yang sudah berjalan serta menghadirkan inovasi untuk kemajuan Kotamobagu.

“Kiranya amanah ini dapat ditunaikan dengan penuh rasa tanggung jawab dan integritas yang tinggi, khususnya untuk melanjutkan program dan kebijakan strategis Pemerintah Kota Kotamobagu yang sedang berjalan maupun yang akan dilaksanakan ke depan,” ucap Gubernur.

Menurut gubernur, Abdullah Mokoginta bukanlah sosok baru dalam dunia pemerintahan. Sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mongondow, ia dikenal dengan dedikasi dan integritasnya. Pengalaman dan kapabilitas yang dimiliki diharapkan mampu membawa Kotamobagu menghadapi berbagai tantangan dengan solusi yang efektif.

“Pengalaman dan kapabilitas yang dimiliki Pak Abdullah Mokoginta diharapkan mampu membawa Kota Kotamobagu ke arah yang lebih baik dan menghadapi berbagai tantangan dengan solusi yang efektif,” ujar Gubernur Olly.

Kota Kotamobagu, dengan segala potensinya, juga memiliki tantangan yang kompleks. Oleh karena itu, Gubernur menekankan pentingnya kepemimpinan yang visioner, kolaboratif, dan solutif untuk menciptakan perubahan positif dan keberlanjutan pembangunan di daerah ini.

“Saya yakin dan percaya dengan pengalaman Pak Abdullah Mokoginta, akan mampu menjalankan tugas ini dengan baik,” tandasnya.

Gubernur juga memberikan apresiasi kepada Asripan Nani atas dedikasinya selama menjabat sebagai Penjabat Wali Kota Kotamobagu. Ia berharap semua yang telah dicapai dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan oleh Abdullah Mokoginta.

“Semoga apa yang telah Bapak lakukan dapat terus dilanjutkan dan ditingkatkan oleh Pak Abdullah Mokoginta,” pungkasnya.

Pelantikan ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Ketua DPRD Provinsi Sulut Andi Silangen, Forkopimda Sulut, Sekretaris Daerah Provinsi Sulut Steve H. A. Kepel, serta para pimpinan daerah se-Sulawesi Utara. (*/advertorial)

 

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90