Penyalahgunaan Jalan GORR Jadi Sorotan, Pemprov Gorontalo Segera Ambil Tindakan

Mengatasi Penyalahgunaan Jalan GORR
banner 468x60

READ.ID – Pemerintah Provinsi Gorontalo serius menangani masalah penyalahgunaan jalan Gorontalo Outer Ring Road (GORR). Hal ini terungkap dalam rapat koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Gorontalo yang digelar pada Rabu (14/8/2024).

Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, dalam sambutannya menyoroti berbagai masalah yang terjadi di jalan GORR, mulai dari parkir sembarangan, pedagang kaki lima yang berjualan di area yang tidak semestinya, sampah berserakan, hingga keberadaan hewan ternak di tengah jalan.


banner 468x60

“Ini menjadi perhatian serius kita bersama. Perlu adanya tindakan nyata untuk mengatasi masalah ini,” tegas Rudy.

Berbagai solusi pun mengemuka dalam rapat tersebut. Salah satunya adalah penambahan rambu-rambu lalu lintas dan sosialisasi kepada masyarakat. Selain itu, Rudy juga mengusulkan agar beberapa ruas jalan GORR dilakukan perbaikan.

Sekretaris Daerah Provinsi Gorontalo, Sofian Ibrahim, menambahkan bahwa forum LLAJ telah menyepakati langkah-langkah pencegahan dan penindakan terhadap pelanggar. Upaya pencegahan telah dilakukan melalui sosialisasi, namun penindakan tegas juga diperlukan bagi masyarakat yang masih melanggar.

“Sebagai solusi jangka menengah, Balai Jalan akan membangun rest area di sepanjang jalan GORR. Rest area ini diharapkan dapat menjadi tempat istirahat bagi pengendara dan mengurangi aktivitas yang mengganggu di sepanjang jalan,” jelas Sofian.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90