KPU Kabupaten Gorontalo Sukses Laksanakan Tahapan Awal Pilkada 2024

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Gorontalo telah berhasil melaksanakan sejumlah tahapan awal Pilkada Serentak 2024. Hal ini disampaikan oleh anggota KPU Kabupaten Gorontalo, Sowan S. Dehi, saat apel pagi rutin di lingkungan KPU Kabupaten Gorontalo, Senin (8/7).

Tahapan yang telah dilalui meliputi pembentukan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) atau Pantarlih. Sowan menyampaikan apresiasinya atas kerja sama yang baik dari seluruh jajaran KPU Kabupaten Gorontalo sehingga tahapan-tahapan tersebut dapat diselesaikan dengan sukses.


banner 468x60

“Dari pembentukan PPK, PPS sampai ke tingkat bawah, yaitu Pantarlih, saya yang membidangi SDM (sumber daya manusia), menyampaikan terima kasih banyak,” ujar Sowan.

Keberhasilan KPU Kabupaten Gorontalo dalam melaksanakan tahapan awal Pilkada 2024 tidak lepas dari kerja sama yang baik dari seluruh pihak. Mulai dari anggota KPU, sekretariat, hingga petugas di lapangan.

“Dengan kerja sama yang baik, semua bisa diselesaikan,” tambah Sowan.

Setelah berhasil melewati tahapan awal, KPU Kabupaten Gorontalo akan melanjutkan tahapan Pilkada lainnya.

Beberapa tahapan yang akan dilakukan selanjutnya yaitu Verifikasi administrasi dan faktual partai politik, Pencalonan pasangan calon, Kampanye, Pemungutan suara, Hitung suara, dan Rekapitulasi.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90