Kemendikbud Ristek RI Laksanakan Sosialiasi Kurikulum Merdeka di Gorontalo

banner 468x60

READ.ID – Pelaksanaan kegiatan Workshop Pendidikan terkait Sosialisasi Kurikulum Merdeka dari Kemendikbud Ristek RI di Provinsi Gorontalo, mendapat apresiasi oleh Anggota Komisi X DPR RI, El Nino Mohie.

Kepada awak media, El Nino Mohie menyatakan bahwa mendukung adanya pelaksanaan sosialisasi Kurikulum Merdeka Belajar di Gorontalo.


banner 468x60

“Tentunya, saya menilai bahwa kegiatan ini merupakan hal penting yang perlu diperhatikan, terutama dalam penerapan kurikulum merdeka kedepannya,” ungkap Elnino, Rabu (21/8/2024).

Bagi Elnino sendiri, penerapan Kurikulum Merdeka Belajar ini, tentunya sangat cocok dengan kondisi, anak didik saat ini.

Sementara itu, Plt. Kepala Pusat Kurikulum dan Pembelajaran Kemendikbud-Ristek RI Dr Yogi Anggraena, mengungkapkan bahwa implementasi kurikulum merdeka di Provinsi Gorontalo, saat ini dapat dikatakan hampir tembus 100 persen.

Menurutnya, bahwa implementasi Kurikulum Merdeka berbeda dengan implementasi Kurikulum 13 yang sebelumnya. Alasanya, bahwa Kurikulum Merdeka menitik beratkan pada pelatihan secara bertingkat dan berkala, serta mendorong para pendidik itu sendiri.

“Tentunya, saat ini terdapat beberapa sekolah di Provinsi Gorontalo yang pernah menjadi model dari kurikulum Merdeka, sehingga diharapkan bisa diterapkan di tempat lain,” harapnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90