Pj Wali Kota Kotamobagu Hadiri Rapat FKLL, Bahas Upaya Pencegahan Kecelakaan

banner 468x60

KOTAMOBAGU, READ.ID – Penjabat (Pj) Wali Kota Kotamobagu, Abdullah Mokoginta, menghadiri Rapat Forum Komunikasi Lalu Lintas (FKLL) yang diadakan oleh PT Jasa Raharja di Cafe Tampa Bakudapa, Rabu (21/8/2024).

Rapat ini diadakan dengan tujuan untuk menekan angka kecelakaan lalu lintas di Kotamobagu, yang berdasarkan laporan PT Jasa Raharja, masih cukup tinggi, terutama di kalangan anak-anak sekolah.


banner 468x60

Abdullah Mokoginta menegaskan pentingnya langkah-langkah konkret untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas, termasuk upaya mencegah anak-anak sekolah membawa kendaraan ke sekolah. “Kami akan mengeluarkan himbauan tegas untuk melarang anak-anak sekolah membawa kendaraan ke sekolah. Sebagai gantinya, kami akan menyediakan fasilitas Bus Sekolah. Selain itu, kami juga akan memperbaiki infrastruktur, termasuk pemasangan traffic light dan perbaikan jalan yang berlubang,” jelas Mokoginta.

Dalam rapat tersebut, Kepala Dinas Perhubungan Kota Kotamobagu, Marham Anas Tungkagi, melaporkan beberapa titik persimpangan yang membutuhkan pemasangan traffic light untuk mengurangi potensi kecelakaan. “Ada tiga titik utama yang membutuhkan traffic light, yaitu di persimpangan Jalan Garuda, Jalan Soeprapto dengan Jalan Piere Tendean, dan persimpangan Desa Bungko. Selain itu, kami juga akan menambah rambu-rambu di sekitar kawasan sekolah,” ujarnya.

Kasat Lantas Polres Kotamobagu, AKP Bayu Damara, turut menekankan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi anak-anak mereka agar tidak membawa kendaraan bermotor sebelum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM). “Kesadaran berlalu lintas harus dimulai dari rumah, dan orang tua memiliki peran penting untuk memastikan anak-anak mereka memahami etika berlalu lintas,” kata Bayu Damara.

Rapat ini dihadiri oleh sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Daerah Kota Kotamobagu, serta perwakilan dari PT Jasa Raharja Cabang Kotamobagu, Rhesa Amaldo H. Sitompul. (*)

 

 

 

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90