Polwan Gorontalo Kota Edukasi Siswa dalam Rangka Hari Jadi ke-76

banner 468x60

READ.ID – Dalam rangka memperingati Hari Jadi Polisi Wanita (Polwan) ke-76, Polresta Gorontalo Kota menggelar kegiatan “Polwan Goes To School” di SMA Negeri 2 dan SMP Negeri 11 Kota Gorontalo. Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabag SDM, Kompol Fanda Deu, SH ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada para pelajar mengenai pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Kegiatan ini merupakan bentuk sinergi Polri, khususnya Polresta Gorontalo Kota, dengan pihak sekolah dan para pelajar,” ujar Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K.,MH melalui Kabag SDM.


banner 468x60

Dalam kegiatan ini, para Polwan memberikan edukasi kepada siswa mengenai berbagai hal, seperti cara menggunakan media sosial dengan bijak, pentingnya menaati peraturan lalu lintas, serta bahaya bullying dan tindak pidana lainnya.

“Kami ingin membentuk generasi muda yang cerdas dan bijak dalam menggunakan media sosial serta menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas,” tambah Kompol Fanda.

Sesi interaktif juga dilakukan untuk membuka ruang bagi siswa bertanya dan berdiskusi. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman siswa terhadap materi yang disampaikan.

Kegiatan “Polwan Goes To School” ini merupakan salah satu upaya Polresta Gorontalo Kota untuk mempererat hubungan dengan masyarakat, khususnya generasi muda. Dengan memberikan edukasi sejak dini, diharapkan siswa dapat tumbuh menjadi generasi yang memiliki kesadaran hukum yang tinggi dan peduli terhadap lingkungan sekitar.

“Kami berharap kegiatan ini dapat mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat, sehingga tercipta kesadaran hukum sejak dini dan terbentuknya generasi muda yang cerdas, berintegritas, dan bertanggung jawab,” tutup Kompol Fanda.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90