Satgas Tindak Amankan KPU Gorontalo, Jamin Proses Pendaftaran Calon Kepala Daerah Lancar

READ.ID – Polda Gorontalo terus berkomitmen menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama proses Pilkada Serentak 2024. Salah satu upaya konkrit yang dilakukan adalah dengan mengerahkan Satgas Tindak untuk mengamankan Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Gorontalo.

Kasatgas Tindak, AKBP Agus Suharsoyo, SIK, menjelaskan bahwa pengamanan di KPU ini merupakan langkah preventif untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan yang dapat mengganggu jalannya proses pendaftaran calon Gubernur dan Wakil Gubernur.


banner 468x60

Kami ingin memastikan bahwa semua pihak dapat menjalankan tugasnya dengan aman dan nyaman,” ujarnya.

Satgas Tindak melakukan pengamanan secara berlapis di sekitar Kantor KPU. Personel yang bertugas dilengkapi dengan peralatan lengkap dan diberikan tugas untuk memantau setiap aktivitas yang mencurigakan. Titik-titik strategis seperti pintu masuk, area parkir, dan sekitar gedung KPU menjadi fokus utama pengamanan.

“Kami telah melakukan pemetaan terhadap potensi ancaman dan telah menyiapkan langkah-langkah antisipasi yang diperlukan,” tambah AKBP Agus Suharsoyo.

Kehadiran Satgas Tindak mendapat apresiasi dari berbagai pihak, termasuk partai politik peserta Pilkada dan masyarakat umum. Mereka berharap dengan adanya pengamanan yang ketat, proses Pilkada dapat berjalan dengan lancar dan damai.

Operasi Mantap Praja merupakan operasi kepolisian yang bertujuan untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama penyelenggaraan Pemilu. Dengan adanya operasi ini, diharapkan Pilkada Serentak 2024 di Gorontalo dapat berjalan dengan sukses dan menjadi contoh pelaksanaan demokrasi yang baik.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90