Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Gorontalo Utara Gelar Sosialisasi di Wilayah Kepulauan

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gorontalo Utara Provinsi Gorontalo meningkatkan partisipasi pemilih dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 di wilayah kepulauan.

“Ada dua pulau berpenghuni di daerah ini. Kami menyusuri dua pulau tersebut yaitu Ponelo Kepulauan dan Pulau Dudepo Kecamatan Anggrek dalam upaya meningkatkan partisipasi pemilih di wilayah kepulauan,” kata Komisioner KPU Gorontalo Utara Divisi Partisipasi Masyarakat dan SDM Yanti Halalangi di Gorontalo, Kamis.


banner 468x60

Menurutnya partisipasi pemilih di daerah ini dalam Pemilihan Umum (Pemilu) yang berlangsung pada 14 Februari 2024, berhasil mencapai angka yang mengesankan yakni 89 persen.

Pihaknya terus berkomitmen melakukan sosialisasi secara intensif dan berkolaborasi dengan kaum perempuan sebagai pemilih perempuan.

“Kami berharap pelibatan pemilih perempuan dapat semakin meningkatkan partisipasi pemilih dalam pilkada tahun ini,” katanya.

Metode sosialisasi dilaksanakan secara konvensional.

Pihaknya pun kata Yanti, segera mengadopsi metode inovatif yang akan ditujukan khusus kepada generasi milenial dan pemilih pemula.

Sosialisasi intensif tersebut diharapkan berdampak pada peningkatan partisipasi pemilih dalam pilkada dalam mewujudkan pesta demokrasi yang tidak luput dari peran pemilih dalam menunaikan hak pilihnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90