Polri Tingkatkan Kapasitas Humas Jelang Pilkada Serentak 2024

Polri Tingkatkan Kapasitas Humas Jelang Pilkada

READ.ID – Divisi Humas Polri menggelar kegiatan Penerangan Satuan Wilayah (Pensatwil) di Polresta Gorontalo Kota. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas personel humas dalam mendukung pelaksanaan Pilkada Serentak 2024 yang aman dan damai.

Kegiatan yang berlangsung pada Selasa (10/9/2024) ini dihadiri oleh Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Desmont Harjendro AP., SIK., MT, dan diikuti oleh seluruh personel humas di lingkungan Polresta Gorontalo Kota.


banner 468x60

Kabag Pensat Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Kombes Pol Harry Goldenhardt S.I.K., M.Si., dalam arahannya menekankan pentingnya peran humas dalam memberikan informasi yang akurat dan cepat kepada masyarakat, terutama menjelang Pilkada.

“Kegiatan Pensatwil ini bertujuan untuk memperkuat peran serta fungsi kehumasan di setiap satuan wilayah, terutama dalam mendukung kelancaran Pilkada Serentak 2024,” ujar Kombes Pol Harry Goldenhardt.

Salah satu fokus utama dari kegiatan Pensatwil ini adalah untuk mempersiapkan personel humas dalam menghadapi tantangan komunikasi yang muncul selama masa kampanye dan pelaksanaan Pilkada. Personel humas diharapkan mampu merespons isu-isu yang beredar dengan cepat dan tepat, serta menjaga stabilitas informasi yang beredar di masyarakat.

Selain itu, kegiatan ini juga menekankan pentingnya membangun kolaborasi dengan media massa dan pemangku kepentingan lainnya untuk memastikan kelancaran penyelenggaraan Pilkada.

Kabid Humas Polda Gorontalo, Kombes Pol Desmont Harjendro AP., SIK., MT, menambahkan bahwa dalam era digital saat ini, media sosial memiliki peran yang sangat penting dalam membentuk opini publik. Oleh karena itu, personel humas harus mampu memanfaatkan media sosial secara efektif untuk membangun citra positif Polri di mata masyarakat.

“Diharapkan Polri mampu menjalankan perannya dengan baik dalam mendukung penyelenggaraan Pilkada yang aman, tertib, dan demokratis,” tambahnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90