Partai Golkar Tunjuk Irwan Hunawa Sebagai Ketua DPRD Kota Gorontalo

Irwan Hunawa

READ.ID – Dewan Pimpinan Pusat Partai Golongan Karya menunjuk Irwan Hunawa sebagai Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Gorontalo untuk periode 2024-2029.

Penentuan Irwan sebagai Ketua DPRD Kota Gorontalo mengacu pada UU Nomor 23 Tahun 2014 Pasal 164 yang menyatakan bahwa Ketua DPRD kabupaten/kota ialah anggota DPRD
kabupaten/kota yang berasal dari partai politik yang memperoleh kursi terbanyak pertama di DPRD kabupaten/kota.


banner 468x60

Partai Golkar berhasil meraih 22,975 suara di Kota Gorontalo pada Pemilu 2024 yang digelar pada 14 Februari 2024 silam. Irwan Hunawa yang berasal dari Daerah Pemilihan Kota Gorontalo 2 meraih 2556 suara yang menjadikan Irwan salah satu peraih suara tertinggi di Dapil tersebut.

Irwan Hunawa mengungkapkan rasa syukur dan tanggung jawab yang besar atas amanah baru yang diembannya.

“Jabatan ini adalah bentuk kepercayaan yang diberikan masyarakat Gorontalo dan Partai Golkar kepada saya. Saya berkomitmen untuk terus bekerja demi kepentingan warga serta pembangunan Kota Gorontalo,” ungkapnya.

Ia berharap di bawah kepemimpinannya, DPRD Kota Gorontalo akan semakin aktif dalam menjalankan fungsi legislasinya, termasuk dalam pengawasan terhadap pelaksanaan program-program pemerintah kota, serta merumuskan kebijakan-kebijakan strategis yang mendukung kemajuan daerah.

“Saya berjanji akan menjaga sinergi yang baik antara lembaga legislatif dan eksekutif guna memastikan tercapainya target-target pembangunan yang telah direncanakan,” kata Irwan.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90