Kombes Pol. Dr. Ade Permana: Buku “Filsafat Hukum Suatu Perenungan” Menambah Wawasan Dalam Penegakkan Hukum

Buku Filsafat Hukum Suatu Perenungan

READ.ID – Buku “Filsafat Hukum Suatu Perenungan” mendapatkan respon positif dari Kapolres Kota Gorontalo Kombes. Pol. Dr. Ade Permana, S.I.K, M.Si.

Ade mengatakan buku yang telah ditulis oleh salah satu guru besar Fakultas Hukum UNG tersebut menambah wawasan bagi para penegak hukum dalam menjalankan tugasnya.


banner 468x60

“Saya juga membawa Kasat Reskrim, saya membawa Kasikum dan Kanit-kanit di Reskrim sehingga beliau-beliau secara praktisi hukum juga tahu bahwa ada buku bagus ini,” kata Ade pada Bedah Buku Filsafat Hukum Sebuah Renungan yang digelar pada Kamis, 19 September 2024 di Aula Fakultas Hukum UNG.

Lebih lanjut Ade menjelaskan bahwa dengan membaca buku ini, para penegak hukum tidak hanya melihat penegakan hukum secara umum saja, tetapi juga dapat melihat manfaat yang diterima oleh masyarakat.

“Saya memberikan saran manakala bisa dimasukkan mungkin sebagai halnya contoh beberapa kasus yang bisa dimasukkan ke tujuan tujuan hukum ini salah satunya. Sehingga ketika si pembicara ini atau pembaca ini membaca ini memang betul betul rill. Jadi tidak hanya tataran di teoritis saja,” ungkapnya.

Selain menghadirkan Kapolres Kota Gorontalo Kombes. Pol. Dr. Ade Permana, S.I.K, M.Si., bedah buku yang digelar oleh Fakultas Hukum UNG tersebut juga menghadirkan penulis buku Prof. Dr. Fence M. Wantu, S.H., M.H. dan Dosen Fakultas Sastra dan Budaya UNG Dr. Munkizul Uman Kau, S.Fil., M.Fil. sebagai narasumber.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90