Polresta Gorontalo Kota Siap Amankan Pengundian Nomor Urut Pilkada 2024

Keamanan Pengundian Nomor Urut Pilkada 2024

READ.ID – Kapolresta Gorontalo Kota, Kombespol Dr. Ade Permana, S.I.K.,MH menegaskan kesiapan pihaknya dalam mengamankan proses pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo pada Pilkada 2024. Hal ini disampaikannya saat menghadiri rapat koordinasi persiapan pengundian nomor urut yang digelar oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Gorontalo, Kamis (19/9).

Dalam rapat tersebut, Ketua KPU Kota Gorontalo memaparkan secara detail persiapan yang telah dilakukan, mulai dari mekanisme pengundian, pembukaan rekening awal dana kampanye, hingga pelaksanaan kampanye.


banner 468x60

Menanggapi pemaparan KPU, Kapolresta Gorontalo Kota menekankan pentingnya kerja sama antara seluruh pihak yang terlibat untuk memastikan kelancaran dan keamanan proses pengundian.

“Polresta Gorontalo Kota siap memberikan dukungan penuh dalam pengamanan proses pengundian nomor urut pasangan calon. Kami akan memastikan bahwa seluruh tahapan Pilkada berjalan lancar tanpa gangguan keamanan,” tegas Kapolresta.

Kombespol Ade juga menyampaikan bahwa pihaknya akan terus memantau seluruh tahapan Pilkada, termasuk pengundian nomor urut, untuk mencegah terjadinya pelanggaran atau tindakan yang dapat merusak demokrasi. Ia pun mengimbau kepada semua pihak untuk tetap menjaga suasana yang kondusif dan saling menghormati aturan yang berlaku.

Rapat koordinasi yang berlangsung lancar ini menghasilkan sejumlah kesepakatan terkait teknis pelaksanaan pengundian, mulai dari pengaturan tempat, jumlah masyarakat yang hadir, hingga prosedur pengamanan yang melibatkan Polresta Gorontalo Kota.

Kapolresta Gorontalo Kota berharap dengan terselenggaranya rapat koordinasi ini, proses pengundian nomor urut pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Gorontalo 2024 dapat berjalan dengan aman dan lancar. Ia juga berharap kegiatan ini menjadi langkah awal dalam mewujudkan Pilkada yang demokratis di Kota Gorontalo.

“Semua pihak yang hadir berkomitmen untuk bersama-sama mensukseskan Pilkada 2024 dengan cara yang damai dan berintegritas,” tutup Kapolresta.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90