KPU Pohuwato Tetapkan Dua Paslon Bupati Dan Wakil Bupati 2024

READ.ID – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pohuwato resmi menetapkan Dua Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Pohuwato Tahun 2024.

Penetapan tersebut, disahkan melalui Rapat Pleno Tertutup yang dipimpin Ketua KPU Pohuwato, Firman Ikhwan bersama Anggota Komisioner, Minggu (22/9/2024)


banner 468x60

Diketahui, ke-Dua Paslon Bupati dan Wakil Bupati Pohuwato yang ditetapkan adalah, Pasangan SIAP (Saipul A. Mbuinga – Iwan S. Adam) dan Pasangan ILOMATA ( H. Yusri M. Helingo – Hj. Fatmawaty Syarief).

Anggota KPU, Dian Fadjriyanti R. S. Pakaya, selaku Koordinator Divisi Teknis dan Penyelenggaraan menyampaikan, berdasarkan hasil verifikasi persyaratan kedua Paslon sudah memenuhi syarat.

“Rikkes berdua pasangan baik SIAP maupun ILOMATA itu sudah memenuhi syarat, Karna yang pertama adalah rekomendasi hasil dari Rikkes itu sendiri dapat memimpin selama 5 Tahun kemudian tidak terindikasi dalam hal penyalahgunaan narkoba,” ungkapnya.

Selanjutnya, dijelaskan Dian, tidak hanya Pemeriksaaan Kesehatan (Rikkes) yang telah memenuhi syarat, tetapi juga seluruh administrasi kedua Paslon telah memenuhi syarat dan sudah melakukan perbaikan.

“Kalau untuk ijazah, kemarin itu pasangan calon ILOMATA hanya mengupload ijazah yang tapi pada saat perbaikan sudah memenuhi untuk mengupload fotocopy ijazah yang sudah terlegalisir,” tuturnya.

Disamping itu, Dian berharap kedua pasangan calon tersebut dapat ikut serta dalam pengambilan nomor urut, yang akan dilaksanakan pada esok hari.

“Kedua pasangan tersebut bisa melakukan untuk pengambilan nomor urut, karna kan tadi sudah ditetapkan dan mereka berdua memenuhi syarat,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90