Syukri Botutihe dan Budiyanto Sidiki Ditunjuk Jadi Pjs Bupati di Gorontalo dan Bone Bolango

Penjabat Sementara Bupati Gorontalo dan Bone Bolango
banner 468x60

READ.ID – Pemerintah Pusat melalui Menteri Dalam Negeri (Mendagri) telah menunjuk dua pejabat tinggi pratama Pemerintah Provinsi Gorontalo untuk menjabat sebagai Penjabat Sementara (Pjs) Bupati di dua kabupaten. Syukri Botutihe ditunjuk sebagai Pjs Bupati Gorontalo, sementara Budiyanto Sidiki akan menjabat sebagai Pjs Bupati Bone Bolango.

Pengangkatan kedua pejabat ini tertuang dalam surat Mendagri nomor 100.2.3 – 3817 Tahun 2024 yang diteken pada Kamis, 19 September 2024. Pelantikan keduanya sebagai Pjs Bupati dijadwalkan akan dilakukan oleh Penjabat Gubernur Gorontalo, Rudy Salahuddin, pada Selasa, 24 September 2024.


banner 468x60

Penunjukan kedua pejabat ini sebagai Pjs Bupati dilakukan karena Bupati definitif di kedua kabupaten tersebut tengah cuti di luar tanggungan negara untuk mengikuti kontestasi Pilkada 2024. Dengan demikian, perlu ada pejabat yang ditunjuk untuk menjalankan roda pemerintahan daerah sementara waktu.

Masyarakat di Kabupaten Gorontalo dan Bone Bolango tentu menaruh harapan besar kepada kedua Pjs Bupati yang baru. Mereka berharap agar kedua pejabat tersebut dapat menjalankan tugasnya dengan baik, menjaga stabilitas pemerintahan, dan membawa kemajuan bagi daerah masing-masing.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90