Pemkab Pohuwato Terima Bantuan Ambulance Dari PGP

banner 468x60

READ.ID – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pohuwato kembali menerima bantuan satu unit mobil kesehatan (Ambulance), yang diberikan oleh Manajemen Pani Gold Project (PGP), Rabu, (02/10/2024).

Diketahui, satu unit mobil kesehatan tersebut diperuntukkan sebagai kenderaan operasional Puskesmas Buntulia. Penyerahan yang berlangsung di halaman Dinas Kesehatan itu ditandai dengan penandatanganan berita acara kerja sama antara Kadis Kesehatan, Fidi Mustafa, dan Manajemen PGP, Sasongkok Nugroho. Hadir pada kegiatan itu, Sekretaris Dinas Kesehatan, Ramayani Nento, Kepala Puskesmas Buntulia, serta seluruh jajaran Dinas Kesehatan.


banner 468x60

Plt. Bupati Pohuwato, Suharsi Igirisa, memberikan apresiasi kepada manejemen PGP, di mana telah memberikan bantuan berupa satu unit mobil kesehatan yang tentunya hal itu, sangat membantu dalam menunjang tugas operasional di bidang pelayanan kesehatan.

“Hadirnya Perusahaan PGP tentunya banyak memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah melalui bantuan dengan beberapa aspek yang dapat menunjang kelancaran di bidang pelayanan khususnya pelayanan kesehatan,”ungkapnya.

Selanjutnya, Suharsi berpesan Kepada pihak Puskesmas Buntulia, kiranya memanfaatkan dengan baik kenderaan operasional tersebut, untuk pelayanan kesehatan khususnya di dieilayah mereka.

“Kami berharap kepada Kepala Puskesmas Buntulia untuk dapat memanfaatkan kenderaan tersebut dengan sebaik-baiknya dan diharapkan dapat dijaga dengan baik pula,” imbuhnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan, Fidi Mustapa, menambahkan, pihaknya sangat sangat bersyukur, karena di tengah-tengah keterbatasan sarana dan prasana kesehatan, PGP memberikan perhatian dalam bentuk bantuan satu unit mobil operasional yang diperuntukkan bagi Puskesmas Buntulia.

“Keberadaan dari mobil tersebut sangat dibutuhkan, karena idealnya setiap Puskesmas itu minimal memiliki mobil operasional sebanyak 3 hingga 4 unit dengan masing-masing kebutuhan yakni, untuk ambulans, untuk puskesmas keliling, dan mobil jenazah,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90