Warga Telaga Cs Bersatu Menangkan Tonny-Marten di Pilgub 2024 

banner 468x60

READ.ID – Sosok Tonny Uloli dan Marten Taha, memang sudah tidak asing bagi masyarakat Telaga Cs Kabupaten Gorontalo. Tonny Uloli disebut sebagai Tokoh yang pernah meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD), melalui program investasi mendatangkan PT. Garuda Indonesia ke Gorontalo, saat Tonny Uloli menjabat Wakil Gubernur. Sementara Marten Taha sendiri disebut Bapak Pendidikan, klarena sukses memajukan pendidikan di Ibu Kota Provinsi Gorontalo.

Inilah salah satu alasan, kenapa sejumlah mantan kepala desa (Kades) di wilayah Telaga Cs Kabupaten Gorontalo, memilih menjadi barisan Komando Relawan Tonny Uloli dan Marten Taha di Pilgub tahun 2024.


banner 468x60

Seperti disampaikan Eks Kades Buhu, Tamrin Djafar, usai menghadiri kampanye pasangan calon nomor urut satu Tonny Uloli dan Marten Taha, di Desa Hulawa Kecamatan Telaga Minggu (06/10/2024).

“Ada banyak mantan Kades di Kecamatan Telaga Cs ini menjadi Komando Relawan Tonny Uloli dan Marten Taha, salah satunya saya sendiri. Tidak serta merta kami meyakinkan diri ini untuk menjadi bagian dari tim Pemenangan Pasangan Calon Tonny dan Marten, bahkan jauh dari kata intimidasi dan iming-iming apapun. Namun berdasarkan hati nurani kami yang mengetahui jelas sosok Pak Tonny dan Pak Marten, sehingga lahirlah sebuah kesimpulan meyakini Pak Tonny dan Pak Marten bisa membawa perubahan untuk daerah dan kehidupan masyarakat di Provinsi Gorontalo khususnya Telaga Cs,” ujarnya.

Sedikit bercertia, Tamrin Djafar sampaikan kehebatan dan kemampuan Tonny Uloli menakhodai sebuah daerah sudah teruji saat Tonny masih menjabat Wakil Gubernur dikala itu. Betapa mudahnya masyarakat di Telaga Cs mendapatkan pupuk, untuk meningkatkan produktifitas pertanian di wilayah itu.

“Saya ini pernah menjadi Kepala Desa sehingga sangat paham betul, seperti apa dan bagaimana kondisi di wilayah yang saya pimpin kala itu. era kepemimpinan Pak Tonny waktu menjabat Wakil Gubernur, petani-petani begitu senang dan bahagia. Karena mudahnya mereka mendapatkan pupuk, untuk meningkatkan produktifitas pertanian. Maka dari itu, kami sangat berharap Pak Tonny Uloli terpilih menjadi Gubernur Gorontalo, sehingga bisa mendatangkan berbagai kemudahan bagi masyarakat petani di Telaga Cs,” ungkapnya.

Begitupun dengan sososk Marten Taha, yang menurut Tamrin Djafar seorang Bapak Pendidikan yang sukses memajukan dunia pendidikan di Ibu Kota Provinsi Gorontalo, saat Marten Taha masih menjabat Wali Kota Gorontalo. Bahkan Ia katakan, pendidikan di Kota Gorontalo sudah sangat terkenal baik di tingkat Nasional dan Internasional.

“Pak Marten Taha ini adalah mantan Wali Kota Gorontalo Dua Periode, memimpin Ibu Kota Provinsi Gorontalo. Tepatnya kami sebut Bapak Pendidikan, karena beliau mampu memajukan pendidikan di Ibu Kota Provinsi Gorontalo. Era Pak Marten masih menjabat Wali Kota Gorontalo, sering saya baca di koran siswa-siswi asal Kota Gorontalo, sukses meraih prestasi di tingkat Nasional. Menariknya siswa-siswa berprestasi itu dari kalangan masyarakat kurang mampu. Inilah yang kami harapkan dari Pak Marten Taha ketika terpilih menjadi Wakil Gubernur Gorontalo, bisa mamajukan pendidikan di Provinsi Gorontalo terutama anak-anak kurang mampu untuk bisa mengenyam pendidikan yang layak sampai ke perguruan tinggi. Karena harapan besar dari orang tua kurang mampu itu, agar bagaimana anak-anak mereka bisa menuntaskan pendidikannya dari jenjang paling bawah sampai universitas,“ terangnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90