GOR 23 Januari adalah Jati Diri Rakyat Gorontalo, Maka Harus Dihebatkan

banner 468x60

READ.ID – Provinsi Gorontalo khususnya Kabupaten Gorontalo tepatnya Kecamatan Telaga, memiliki begitu banyak potensi yang bisa meningkatkan kehidupan dan kesejahteraan masyarakat. Satu diantaranya adalah gelanggang olahraga (GOR) 23 Januari, yang bukan hanya sebatas ikon masyarakat Kabupaten Gorontalo, tetapi jati diri rakyat Provinsi Gorontalo sebab banyak sejarahnya.

Calon Wakil Gubernur Gorontalo, Marten Taha katakan dalam pidato politiknya pada kampanye yang berlangsung di Kecamatan Telaga Minggu (06/10/2024), satu diantara program kebijakan Tonny dan Marten adalah bagaimana meningkatkan potensi disetiap wilayah di Provinsi Gorontalo, baik itu fasilitas infrastruktur pendidikan, kesehatan ekonomi dan olahraga. Guna menunjang peningkatkan kesejahteraan masyarakat, di masing-masing wilayah termasuk Kabupaten Gorontalo.


banner 468x60

“Seperti di Kabupaten Gorontalo ini tepatnya di Kecamatan Telaga, terdapat GOR 23 Januari sebuah ikon masyarakat dan jati diri rakyat Provinsi Gorontalo, yang begitu banyak sejarahnya. Aset daerah ini harusnya bisa dikembangkan dengan baik, sehingga pemanfaatannya bisa dirasakan masyarakat sekitar terutama warga Kabupaten Gorontalo. Insya Allah saya dan Pak Tonny Uloli Calon Gubernur Gorontalo terpilih pada Pilgub tahun 2024, kami siap mengembangkan GOR 23 Januari ini. Satu alasan kami, sebab begitu tinggi aktivitas masyarakat di kawasan GOR 23 Januari, yang bisa meningkatkan perekonomian masyarakat,” ujar Marten.

Senada disampaikan Calon Gubernur Gorontalo Tonny Uloli, bahwa program kebijkakan pasangan nomor urut satu menghebatkan Provinsi Gorontalo, sudah termasuk menghebatkan dunia olahraganya. Dimana peningkatan infrastruktur sarana dan prasrana olaharaga, juga bisa mendatangkan investasi untuk daerah yang berdampak terhadap peningkatan perekonomian rakyat.

“Ketika seluruh fasilitas dan infrastruktur olahraga di Provinsi Gorontalo termasuk di Kabupaten Gorontalo ini meningkat dan memadai, maka investor-investor di bidang olahraga akan melirik daerah kita untuk berinvestasi di Gorontalo. Karena industir olahraga merupakan satu diantara berbagai aspek yang sangat penting, dalam perkembangan ekonomi daerah maupun suatu negara. Dengan demikian kami bertekad untuk menghebatkan industri olahraga di Provinsi Gorontalo, sehingga bisa berdampak baik terhadap kehidupan masyarakat. Dan ini akan menjadi peluang bagi Provinsi Gorontalo, untuk dijadikan sebagai tuan rumah pelaksanaan event besar olahraga tingkat Nasional maupun Internasional, pastinya senang dan bahagia adalah rakyat karena bertambah penghasilan mereka,“ pungkas Calon Gubernur Tonny.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90