Operasi Otanaha Resmi Digelar, Sekda Iskandar Imbau Seluruh Pihak Patuhi Aturan Berkendara

Operasi Zebra Otanaha 2024
banner 468x60

READ.ID – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pohuwato, Iskandar Datau, menghadiri Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra Otanaha 2024 yang berlangsung di Lapangan Polres Pohuwato, Senin (14/10/2024).

Diketahui, Operasi tersebut dilaksanakan sebagai bagian dari cipta kondisi menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden terpilih hasil Pemilu 2024, serta dalam rangka pengamanan Pilkada serentak.


banner 468x60

Apel tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Pohuwato, AKBP Winarno, serta dihadiri oleh unsur Forkopimda, jajaran Polres Pohuwato, TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan, Dinas Kesehatan.

Iskandar memberikan apresiasi kepada jajaran Polres Pohuwato serta unsur lembaga yang terlibat langsung dalam kegiatan Operasi Zebra Otanaha 2024 atas upaya untuk menjaga kondusifitas di wilayah Pohuwato. Selain itu, pihaknya juga mengajak seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama untuk meningkatkan kesadaran dalam berlalu lintas serta menjaga jalannya Pilkada tetap aman dan damai.

“Dalam waktu dekat tentunya akan dilaksanakan Pelantikan Presiden dan Wakil Presiden hasil Pemilu 2024, untuk itu saya mengajak kepada seluruh masyarakat Pohuwato untuk mengawal serta menjaga Kamtibmas wilayah, demi suksesnya pelantikan Presiden dan Wakil Presiden terpilih,” ungkapnya.

Selanjutnya, Operasi Zebra Otanaha 2024 difokuskan pada upaya menciptakan keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (Kamseltibcarlantas) menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden yang dijadwalkan dalam waktu dekat.

Apel tersebut pun, ditandai dengan penyematan pita kepada masing-masing perwakilan peserta apel.

Kapolres Pohuwato, AKBP. Winarno menjelaskan, bahwa permasalahan di bidang lalu lintas dewasa ini terus berkembang secara cepat dan dinamis, tentunya ini merupakan konsekuensi dari peningkatan jumlah kenderaan bermotor dan populasi penduduk yang membutuhkan alat transportasi sebagai sarana mobilitas dalam memenuhi segala kebutuhan hidupnya.

Menurutnya, hal itu harus diimbangi dengan peningkatan kesadaran masyarakat dalam tata tertib berlalu lintas.

“Operasi Zebra Otanaha akan berlangsung selama 14 hari, terhitung mulai 14 Oktober hingga 27 Oktober 2024 di seluruh wilayah Polda Gorontalo,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90