Komisi III DPRD Kota Gorontalo Tegaskan Kawasan Rawan Bencana Alam Peroleh Bantuan dan Penanganan Serius Dari Pemerintah

Antisipasi Kawasan Rawan Bencana Alam
banner 468x60

READ.ID – Anggota Komisi III DPRD Kota Gorontalo melaksanakan rapat guna membahas upaya dan tindakan dari pemerintah, dalam menangani rumah-rumah warga, yang mengalami dampak longsor dibeberapa kelurahan yang ada di Kota Gorontalo.

Hal ini terungkap dalam rapat komisi III bersama camat dan lurah, melalui rapat pembahasan terkait tindak lanjut kunjungan lapangan, di empat kecamatan dan enam kelurahan selama dua hari, Senin (14/10/2024).


banner 468x60

Pimpinan rapat Ariston Tilameo mengatakan, rapat ini membahas terkait tindaklanjut dari kunjungan lapangan pada beberapa waktu lalu, mengenai antisipasi bencana alam di beberapa kawasan rawan bencana.

Ariston menjabarkan, ada beberapa kelurahan di Kota Gorontalo yang sangat terancam dan rawan terhadap bencana alam, diantaranya Kelurahan Buliide, Kelurahan Lotu dan Kelurahan Pohe.

“Alhamdulillah, beberapa kelurahan ini sudah ada upaya jalan keluarnya, untuk diatasi melalui beberapa program pemerintah pusat untuk perbaikan rumah warga yang terdampak longsor yang jumlahnya sekitar 500 rumah,” ungkap Ariston.

Menurutnya, saat ini tahapan persyaratan yang diminta oleh pemerintah pusat, sementara dilaksanakan dan dipenuhi oleh pihak pemerintah daerah, untuk diajukan ke BNPB.

Khusus, untuk kelurahan Buliide, perbaikannnya akan dianggarkan melalui APBD Kota Gorontalo, pada tahun depan dengan jumlah anggaran sebesar Dua Juta Rupiah.

“Insha Allah kita akan realisasikan pada tahun depan, dan semoga tidak ada lagi korban bencana alam kedepan,” pungkasnya.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90