Peringatan Hari Santri Nasional di Gorontalo akan Dipusatkan di Rudis Gubernur

Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024
banner 468x60

READ.ID – Peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2024 di Provinsi Gorontalo akan dipusatkan di Rumah Dinas Gubernur Provinsi Gorontalo.

Pj. Gubernur Provinsi Gorontalo Rudy Salahudin menyambut hangat rencana peringatan Hari Santri Nasional yang diperingati setiap tanggal 22 Oktober. Bahkan Pemerintah Provinsi Gorontalo siap untuk mendukung agenda tersebut.


banner 468x60

Sementara itu, Ketua PWNU Provinsi Gorontalo Ibrahim T. Sore mengatakan bahwa Hari Santri yang diperingati setiap tahun pada tanggal 22 Oktober sesungguhnya merupakan peringatan atas Resolusi Jihad yang diikrarkan oleh Hadlaratus Syeikh KH Hasyim Asy’ari, Rais Akbar Nahdlatul Ulama, di hadapan para ulama Nahdlatul Ulama seluruh Jawa-Madura di Surabaya.

“Hari Santri menjadi sarana penting bagi generasi masa kini dan yang akan datang untuk mengenang, meneladani, dan melanjutkan perjuangan santri dalam mempertahankan kedaulatan negara,” jelasnya.

Katib PWNU Provinsi Gorontalo KH. Abdullah Aniq Nawawi mengungkapkan bahwa pada peringatan Hari Santri Nasional tahun 2024, PWNU Provinsi Gorontalo tidak menyelenggarakan apel hari santri melainkan akan fokus pada resepsi hari santri.

“Dalam resepsi tersebut akan dikenalkan tim Desk Pilkada dan Fiqih Pilkada yang disusun oleh PWNU Gorontalo,” jelas Aniq.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90