Satgas OMP Polda Gorontalo Amankan Blusukan Calon Walikota

Satgas OMP Polda Gorontalo Amankan Blusukan Calon Walikota
banner 468x60

READ.ID – Untuk menjaga keamanan dan kelancaran proses demokrasi dalam Pilkada 2024, Satuan Tugas Operasi Mantap Praja (OMP) Polda Gorontalo terus meningkatkan pengawasan terhadap seluruh kegiatan kampanye. Salah satunya adalah dengan mengamankan kegiatan blusukan calon walikota yang berlangsung di sejumlah pemukiman warga pada Senin (14/10/2024).

Kegiatan blusukan yang menjadi salah satu strategi kampanye dialogis ini bertujuan untuk mendekatkan para calon pemimpin dengan masyarakat. Dengan kehadiran personel Satgas OMP, suasana kampanye menjadi lebih kondusif dan aman. Para calon walikota dapat menyampaikan visi dan misi mereka serta mendengarkan aspirasi langsung dari masyarakat.


banner 468x60

Kasatgas Humas OMP, Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T, menegaskan bahwa Polda Gorontalo berkomitmen untuk menjaga netralitas dan keamanan selama seluruh tahapan Pilkada.

“Kehadiran kami bertujuan untuk memastikan agar seluruh rangkaian Pilkada, termasuk kegiatan kampanye, berjalan dengan aman dan lancar,” tegasnya.

Masyarakat menyambut positif kehadiran Satgas OMP dalam mengamankan kegiatan blusukan. Mereka berharap Pilkada 2024 dapat berjalan dengan tertib, aman, dan damai hingga hari pemungutan suara. Dengan adanya jaminan keamanan, masyarakat merasa lebih nyaman untuk menyampaikan aspirasi dan memilih pemimpin yang mereka inginkan.

Kegiatan blusukan yang berlangsung lancar tanpa adanya kendala ini menunjukkan sinergi yang baik antara pihak kepolisian, penyelenggara pemilu, dan masyarakat. Kegiatan ini juga semakin mempererat hubungan antara calon pemimpin dengan masyarakat yang mereka pimpin.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90