Hari Pangan Sedunia, DKP Kotamobagu Gelar GPM

banner 468x60

 

KOTAMOBAGU, READ.ID – Memperingati Hari Pangan Sedunia ke-44, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kotamobagu melaksanakan Gerakan Pangan Murah (GPM) di Lapangan Kelurahan Mogolaing, Kecamatan Kotamobagu Barat, Rabu (16/10/2024).


banner 468x60

Kegiatan ini bertujuan untuk menjaga stabilitas harga bahan pokok, memastikan pasokan pangan tetap aman, serta membantu masyarakat menghadapi potensi inflasi.

Kepala Bidang Distribusi dan Cadangan Pangan, Samsul H. Lasena, menyatakan bahwa berbagai bahan kebutuhan pokok seperti beras SPHP, minyak goreng, telur, gula pasir, bawang merah, dan bawang putih dijual dengan harga terjangkau dalam acara ini.

“Selain memperingati Hari Pangan Sedunia ke-44, GPM juga bertujuan menstabilkan harga dan pasokan bahan pangan. Harapannya, inflasi di Kotamobagu bisa terkendali,” ujar Samsul.

Ia juga menekankan pentingnya pola konsumsi yang bijak dan mengajak masyarakat untuk tidak boros pangan.
“Kami menghimbau warga agar mengonsumsi makanan dengan bijak. Mulai sekarang, biasakan untuk habiskan apa yang ada di piring dan ambil secukupnya. Ini juga bagian dari upaya kita menjaga ketahanan pangan,” tambahnya.

GPM ini, lanjut Samsul, diadakan untuk mendekatkan akses pasar ke masyarakat, sehingga daya beli dapat meningkat dan warga bisa merasakan manfaat langsung dari upaya pemerintah dalam menjaga kestabilan pangan.

“Kami ingin memastikan masyarakat merasa terlayani dengan baik melalui Gerakan Pangan Murah ini. Semoga kegiatan ini membantu meringankan beban warga dan memperkuat ketahanan pangan di Kotamobagu,” pungkasnya. (*)

 

 

 

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90