Bawaslu Kota Gorontalo Harap Pelaksanaan Debat Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Kota Berjalan Lancar dan Tertib

Debat Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Kota
banner 468x60

READ.ID – Anggota Bawaslu Kota Gorontalo Herlina Antu sebagai koordinator divisi Hukum, Pencegahan, Partisipasi Masyarakat dan Hubungan masyarakat menghadiri rapat finalisasi pelaksanaan Debat Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kota Gorontalo, Minggu (20/10/2024).

Saat diwawancarai, Herlina Antu menerangkan bahwa pelaksanaan Debat Publik ini adalah salah satu indikator rakyat dalam menentukan pilihannya.


banner 468x60

Adapun tujuan dari pelaksanaa Debat Publik, kata Herlina, yakni untuk menyebarluaskan visi misi dan program kerja pasangan calon.

Tidak hanya itu, juga untuk menggali setiap tema yang dibahas dalam debat publik, sehingga memberikan informasi kepada masyarakat secara menyeluruh, agar menjadi salah satu pertimbangan atau indikator dalam menentukan pilihannya.

Selanjutnya, Debat publik merupakan tahapan yang difasilitasi oleh KPU, sehingga Bawaslu mempercayakan penuh semua teknis debat kepada KPU maupun tim penyusun/perumus debat.

“Olehnya, untuk panelis dan tim perumus yang telah ditunjuk, agar menjunjung tinggi integritas sesuai dengan pakta integritas yang ditandatangani,” terangnya.

Dengan begitu, kata Herlina, pelaksanaan acara dari desain acara, tata tertib, sampai penunjukan moderator memenuhi kualifikasi sebagaimana diatur dalam regulasi.

Pihaknya berharap, agar tahapan kampanye debat publik nanti, dapat berjalan dengan lancar dan tanpa hambatan.

Untuk diketahui Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua KPU Kota Gorontalo. membahas berkaitan gambaran umum teknis pelaksanaan Debat Publik. turut hadir Pemerintah Kota Gorontalo yang diwakili oleh Kepala Badan Kesbangpol Kota Gorontalo, unsur kepolisian, seluruh LO/ Tim sukses Pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Walikota Kota Gorontalo  dan Media.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90