Personel OMP Polda Gorontalo Siap Jaga Keamanan Debat Pasangan Calon Gubernur Pilkada 2024

Keamanan Debat Pasangan Calon Gubernur Gorontalo
banner 468x60

READ.ID – Polda Gorontalo siagakan gabungan personel Operasi Mantap Praja (OMP) untuk memastikan keamanan dan kelancaran debat pasangan calon (Paslon) Gubernur Gorontalo. Bertempat di Gedung Sumberia Kota Gorontalo, pengamanan dilakukan untuk menjaga situasi kamtibmas dan menjamin jalannya debat berjalan tertib dan kondusif, Jum’at (25/10).

Kasatgas Humas OMP Kombes Pol. Desmont Harjendro A.P, S.I.K., M.T, menjelaskan bahwa personel gabungan yang terdiri dari berbagai satuan, seperti Samapta, Brimob, Reskrim, Ditintelkam, dan Lantas, serta personel lainnya telah ditempatkan di beberapa titik strategis.


banner 468x60

“Kami memastikan seluruh akses masuk dan keluar lokasi debat dijaga ketat untuk mengantisipasi gangguan keamanan,” ujarnya.

Selain penjagaan di area utama debat, tim juga melakukan patroli di sekitar lokasi, termasuk area parkir dan titik kumpul massa, guna mencegah potensi gangguan. Setiap peserta, undangan, dan tim pendukung yang memasuki gedung juga akan melalui pemeriksaan ketat untuk memastikan tidak ada barang berbahaya yang dibawa masuk.

“Langkah ini diambil agar jalannya debat berjalan lancar tanpa gangguan, memberikan rasa aman bagi semua pihak yang terlibat,” lanjut Desmont.

Polda Gorontalo juga telah menyiapkan personel cadangan untuk mengantisipasi situasi darurat dan menjaga titik-titik krusial lainnya selama debat berlangsung. “Kami berkomitmen penuh dalam memastikan setiap tahapan Pilkada di Gorontalo berlangsung aman dan demokratis,” tambahnya.

Pengamanan intensif ini merupakan bagian dari upaya Polda Gorontalo dalam mendukung Pilkada yang damai dan transparan, serta memastikan seluruh proses berjalan sesuai dengan harapan masyarakat.

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90