Kompetensi PPID Pemprov Gorontalo Akan Ditingkatkan

PPID Gorontalo
Kompetensi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, akan ditingkatkan kinerjanya di tahun 2020 mendatang.

READ.ID – Kompetensi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID ) di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Gorontalo, akan ditingkatkan kinerjanya di tahun 2020 mendatang.

Plt kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik Provinsi Gorontalo, Jamal Nganro mengatakan, para pejabat PPID perlu ditingkatkan kompetensinya melalui bimtek jurnalistik. Selain itu, peran PPID harus dimaksimalkan dengan dukungan para pejabat di lingkungan OPD, seperti pemberian fasilitas yang sesuai untuk menunjang kinerja PPID.


banner 468x60

“Tahun 2020 pemberitaan program kerja terutama yang ada di OPD masing-masing bisa lebih ditingkatkan. Tidak hanya sekedar memberitakan, tapi bagaimana kita mendorong mereka bisa meningkatkan kualitas berita,” jelas Jamal Nganro seusai memimpin rapat koordinasi dan evaluasi PPID lingkup Pemprov Gorontalo di aula Kantor Diskominfo & Statistik, Jumat(20/12).

Jamal mengatakan, dari hasil evaluasi ini, akan mendorong PPID untuk tidak sekedar memberitakan program saja, tapi lebih kepada outcome atau hasil yang telah dicapai dari program yang telah dilakukan.

“Jadi OPD yang bersangkutan tidak hanya sekedar memberitakan program kegiatannya, tapi sudah bisa melihat lebih jauh lagi dampak atau impact dari program-program yang selama ini sudah diberikan ke masyarakat,” tandas Jamal. (RL/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90