banner 468x60

Wagub Gorontalo Pastikan Corona Tidak Berdampak Pada Harga Pangan

Corona Harga Pangan
Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Idiris rahim pastikan virus Corona tidak berdmpak pada harga pangan di daerah setempat. Hal itu disampaikannya saat melakukan peninjauan terhadap kebutuhan pokok ke Pasar Sentral Kota Gorontalo, Rabu (18/3).

READ.ID – Wakil Gubernur (Wagub) Gorontalo Idiris rahim pastikan virus Corona tidak berdmpak pada harga pangan di daerah setempat. Hal itu disampaikannya saat melakukan peninjauan terhadap kebutuhan pokok di Pasar Sentral Kota Gorontalo, Rabu (18/3).

“Masyarakat tidak usah panik. Apalagi sampai melakukan pembelian bahan pangan dengan jumlah yang banyak. Kebutuhan bahan pangan kita cukup dan harganya masih sangat terjangkau,” ujar Wagub Idris.

Idris mengatakan, pemerintah juga memastikan masyarakat agar bisa menjangkau harga pangan. Terlebih lagi saat ini tinggal satu bulan lagi akan memasuki bulan puasa.

Menurutnya, Keberadaan kebutuhan pangan di Pasar Sentral harganya terbilang stabil. Sejumlah kebutuhan pokok, speperti beras, gula, dan kebutuhan dapur lainnya juga masih tersedia.

Selain di Pasar Sentral, Wagub Idris bersama rombongan pun melakukan peninjauan ke gudang Bulog Sub Divisi Regional dan sejumlah gudang distributor pangan di Kota Gorontalo.

“Jadi, virus Corona tidak berpengaruh. Saya cek ini kan katanya mulai sepi pembeli di pasar,” tuturnya.

Sementara keberadaan beras di gudang Bulog Sub Divisi Regional Gorontalo sebanyak 1.800 Ton dengan ketahanan kebutuhan selama satu tahun. Selain itu, di gudang Bulog juga tersedia sejumlah kebutuhan pokok lainya.

“Hanya gula pasir yang sedikit naik. Antara Rp18 ribu sampai Rp19 ribu per kilogram. Keberadaanya juga masih tersedia. Di gudang distributor Cipta Langgeng saja ada kurang lebih 300 Ton,” kata Wagub Idris.(Aden/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di

banner 468x60