Pemkot Gorontalo Prioritaskan Pelayanan Kesehatan Masyarakat

banner 468x60

READ.ID – Pemerintah Kota Gorontalo jadikan prioritas utama pelayanan kesehatan bagi masyarakat dalam mewujudkan daerah yang sehat kuat dan berkualitas. Hal itu disampaikan Walikota Gorontalo Marten Taha saat meninjaut fasilitas kesehatan di RSUD Otanaha, Sabtu (21/3).

Walikota Gorontalo Marten Taha mengatakan, untuk memprioritaskan pelayanan kesehatan masyarakat, pemerintah Kota Gorontalo telah melakukan pembenahan dan pengembangan sejumlah fasilitas kesehatan (faskes), baik tingkat pertama Puskesmas sampai lanjutan (Rumah Sakit). Seperti pengembangan di RSUD Otanaha tersebut yang mendapat perhatian dari pemkot Gorontalo.


banner 468x60

“Gedung farmasi yang baru saja di resmikan ini sangat lengkap, saya berharap bisa mengatasi berbagai persoalan termasuk kekurangan obat di RSUD Otanaha. Terus tingkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat, jalankan tugas dan fungsi sesuai dengan SOP yang ada,” ujar Marten.

Selain itu marten mengakui, anggaran yang dimiliki pemerintah sangat terbatas untuk memenuhi kebutuhan daerah. Namun dengan begitu, pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin menyiapkan fasilitas terkait dengan kebutuhan-kebutuhan mendasar terkait pelayanan dasar masyarakat seperti kesehatan, pendidikan dan peningkatan UMKM.

Sementara itu Wakil Walikota Gorontalo Ryan Kono menambahkan, RSUD Otanaha apabila dilakukan terus pembenahan, terutama peningkatan SDM dan pelaksanaan tugas, maka kemungkinan RSUD Otanaha bisa menjadi RS rujukan selain RSAS di Kota Gorontalo. Sehingganya kedepan Pemkot akan terus mendukung program yang akan di laksanakan RSUD Otanaha.

“Perhatian yang telah diberikan pemerintah Kota Gorontalo, agar dijadikan sebagai motivasi bagi jajaran RSUD Otanaha. Jangan pernah berhenti untuk berinovasi dan memberikan pelayanan prima terhadap masyarakat maupun pasien,” tutup Ryan. (Jef/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90