Polda Gorontalo Siap Tegakkan Aturan PSBB

banner 468x60

READ.ID – Kepolisian Daerah (Polda) Gorontalo siap tegakkan aturan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

Hal itu ditegaskan Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Adnas pada video konferensi yang dipimpin oleh Gubernur Rusli Habibie pada rapat evaluasi tahapan sosialisasi PSBB, Kamis (7/5/2020).


banner 468x60

“Mulai besok pukul 07.00 wita kami akan menegakkan disiplin PSBB. Kita akan batasi kegiatan masyarakat secara optimal karena batas waktu sosialisasi sudah selesai,” tegas Kapolda Gorontalo Brigjen Pol. Adnas.

Dalam menegakkan disiplin terhadap PSBB, Kapolda Gorontalo mengutarakan bahwa pihaknya akan mengedepankan sikap humanis dengan bahasa yang santun.

Menurutnya hal itu dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran, serta sikap dan perilaku masyarakat untuk bersama-sama dengan pemerintah dalam mencegah penyebaran virus Covid-19.

“Polda dan seluruh jajaran Polres Kabupaten/Kota akan mendukung secara maksimal aturan yang sudah disepakati dalam Peraturan Gubernur Gorontalo tentang pemberlakukan PSBB. Kita akan bergerak secara masif dengan seluruh pemangku kepentingan agar target PSBB ini bisa dicapai,” ujarnya.

Pada kesempatan itu Gubernur Rusli Habibie mengucapkan terima kasih atas dukungan seluruh unsur Forkopimda dan pemerintah kabupaten/kota dalam penerapan PSBB. Rusli berharap dengan dukungan seluruh pemangkung kepentingan, penerapan PSBB di Provinsi Gorontalo bisa berhasil.

“Terima kasih atas kerja samanya selama ini, mudah-mudahan penerapan PSBB tahap pertama ini bisa mencapai hasil 80 persen,” tutur Rusli. (Adv/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90