Warga Pulubala Keluhkan Rusaknya Plat Deker dan Drainase

Warga Pulubala
Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo saat meninjau plat deker dan drainase yang rusak di Desa Toyidito, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo, Jumat (15/05).
banner 468x60

READ.ID – Warga di Desa Toyidito, Kecamatan Pulubala, Kabupaten Gorontalo. keluhkan rusaknya
plat deker dan drainase yang menjadi pemicu banjir di seputaran rumah mereka.

Keluhan ini disampaikan langsung oleh warga kepada Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Gorontalo.


banner 468x60

Menanggapi hal itu, Komisi III DPRD Provinsi Gorontalo yang dipimpin ketua Komisi III, Thomos Mopili, selanjutnya melalukan peninjaun terhadap rusaknya plat deker dan draninase tersebut.

“Sejumlah masyarakat telah menjelaskan bahwa mereka sangat keberatan kepada pihak kontraktor yang mengerjakan jalan yang tidak memperhatikan keselamatan warga disekitar jalan,” kata Thomas, Jumat (15/05).

Saat kunjungan, warga setempat menjelaskan pekerjaan Jalan Rumi di Desa Toyidito yang sebelumnya dilakukan yang menjadi pemicu rusaknya plat deker dan draninase. Sisa-sisa pasir dan kerikil dari pekerjaan jalan tersebut yang menutupi draninase sehingga aliran air tersendak dan mengakibatkan plat deker rusak.

“Karena telah tertutup saluran air, maka pada saat hujan turun sejumlah rumah penduduk terkena banjir dan disertai lumpur yang masuk ke rumah warga,” ungkapnya.

Politisi Golkar ini menambahkan,
masyarakat setempat berharap masalah tersebut bisa segera terselesaikan. Mereka meminta agar plat deker dan drainase di seputaran desa mereka bisa berfungsi kembali. (Adv/Aden/RL/Read)

Baca berita kami lainnya di


banner 468x60
banner 728x90